Ada Kabar Gembira untuk Kalian yang Ngaku Musisi, Simak Yuk!

Bagi kalian yang ngaku sebagai musisi, entah itu terbentuk dalam sebuah group band maupun solo, pasti kalian tidak asing dengan brand electric instruments, Fender. Iya, Fender memang kerap menciptakan alat music elektrik seperti gitar, bass, dan juga amplifier. Rakitannya pun terkenal rapi dan berkualitas tinggi sehingga tidak sedikit musisi yang percaya pada produk milik Fender.

Dalam melebarkan sayap industrinya, Fender saat ini menggunakan sebuah strategi digital. Yang mana beberapa produk terbarunya sudah mulai dirakit dengan teknologi agar mampu terhubung portable menggunakan Bluetooth. Seperti dua varian speaker terbarunya, yakni Fender Monterey (120W) dan Fender Newport (30W).

Yuk kita ulas satu persatu, dimulai dari Fender Monterey yang memiliki ukuran lebih besar. Karena ukurannya cukup besar, Fender Monterey dilengkapi dengan empat driver, yaitu dua woofer dan dua tweeter. Speaker besar bluetooth ini juga dibekali dengan jek aux 3,5 mm dan RCA. Untuk masalah daya, speaker Bluetooth ini menggunakan daya sebesar 120W. Tampilan fisiknya pun tidak kalah menarik karena dibalut dengan lapisan kayu yang sangat elegan. Tapi, Fender Monterey tidak dilengkapi dengan baterai internal sehingga saat akan menggunakannya, kalian harus menancapkan kabel ke sumber listrik.

Lalu, yang lebih kecil yaitu Fender Newport. Karena ukurannya lebih kecil, speaker Bluetooth ini hanya dilengkapi dengan dua woofer dan satu tweeter saja. Ukuran daya yang digunakan juga lebih kecil, yakni sebesar 30W. Karena kecil, speaker ini sangat praktis dan mudah dibawa saat bepergian. Fender Newport  juga dilengkapi dengan baterai internal dengan kekuatan pakai 8 jam sehingga kalian tidak perlu report mencari sumber listrik lagi saat akan menggunakannya. Hebatnya lagi, Fender Newport juga menyediakan port USB dan microfon built-in yang dapat digunakan untuk menerima panggilan telpon.

Untuk masalah harga, kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sebab kedua speaker tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Fender Monterey dijual dengan harga $349 atau setara dengan 4,6 juta. Sedangkan Fender Newport dijual seharga $199 atau setara 2,6 juta saja. Cukup terjangkau bukan?

 

Bagaimana, PiBi? Tertarik untuk memilikinya?

(MA)

Sumber : Google, TrustedReview, Station Music, MussicOff

 

Baca juga:

Solidworks 2017: Software Desain 3D Paling Baru Yang Komplit

Kirigami: Membuat Pajangan Dinding Dengan Seni Gunting Lipat Tiga Dimensi

Sedang Viral, Gitaris Rusia Menampilkan Aksi Fingerstyle Lagu Indonesia

Kamu Gitaris Biar Beda Pakailah Gitar Digital MI Guitar

Dengan Freedrum, Kamu Bisa Memainkan Drum Secara Virtual

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar