Ada Kejurnas Ala Fast & Furious di IIMS 2017

PiBi, sudah puas dan exiceted lihat mobil-mobilnya? atau malah lihat-lihat SPG-nya aja nih? wah-wah... Eh, tapi jangan balik dulu ya, karena bakalan sayang banget kalau ngelewatin event yang satu ini.

Ini dia, Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017, event kejuaraan bertitel Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) ini akan digelar pada tanggal 6 Mei 2017. Kerjurnas Superdrift di Indonesia International Motorshow 2017 ini menjadi ajang pembuka untuk 2 seri berikutnya yang akan digelar di Bandung dan seri penutupannya di Yogyakarta.

 

 

"Saat ini sudah kurang lebih 49 drifters yang telah melakukan pendaftaran. Mereka tak hanya hadir dari Jakarta, melainkan ada yang datang dari Bandung, Banten, Yogyakarta, hingga Malang. Tentunya ini merupakan pembuktian bahwa event drifting begitu dinanti", ungkap Amroe Wahyudi - Ketua Pelaksana sekaligus pimpinan perlombaan. Ow iya, ini adalah denah dan track layout dari pantia Pertamax Motorsport Superdrift 2017 yang jadi sati komplek dengan IIMS 2017 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

 

 

Tahu nggak PiBi, apa yang bisa jadi acuan dalam menentukan pemenang di lomba drift? Penjelasan di bawah juga jadi pekerjaannya juri, nih. Karena kualitias kejuaraan juga ditentukan oleh seberapa cermatnya juri dalam menilai jalannya lomba per peserta.

Babak kualifikasi akan dinilai berdasarkan 4 kriteria, yaitu :

            Speed

            Penilaian kombinasi antara entry speed pada tikungan pertama dan kecepatan rata-rata selama 1 putaran penuh. Maximum point diberikan kepada pembalap yang cepat pada tikungan pertama dan tetap konsisten dengan kecepatannya.

            Line

            Jalur ideal yang harus di ikuti oleh Peserta adalah Inner Clipping Points/Zone, Outer Clipping Points/Zone, dan Transition Zones (jika diperlukan).

            Angle

            Kriteria ini menilai besarnya sudut countersteer yang dihasilkan, kemudian digabungkan dengan besarnya sudut angle drift terhadap garis lurus pada sebuah putaran.

            Style

            Penilaian yang paling subjektif diantara penilaian lainnya adalah dimana juri akan melihat nilai hiburan yang dihasilkan oleh para peserta terhadap juri dan penonton.

Udah paham kan, PiBi? nanti misalnya jagoan kalian kalah dan merasa juri nggak adil, kalian bisa ingat-ingat kembali gimana jagoan kamu melakukan challenge yang sesuai kriteria penjurian di atas.

Makin lengkap deh rasanya acara di IIMS 2017 kali ini. So, PiBi jangan sampe absen ya.

See you on the venue!

(FAH)

 

Baca Juga:

Fate of The Furious; Jadi Ujian Kekompakan Anggota Fast & Forious

Pocket Racing, Aplikasi Game Balap yang Pakai "Mobil Sungguhan"

Google Waymo, Mobil Full Self Driving Ride Pertama di Dunia

Penampakan Dari Mobil Sport Terbaru Toyota 86 2017, Mobil Ini Mungkin Salah Satu Yang Kamu Tunggu-Tunggu

Mobil Murah Paling Baru Dari Datsun, Datsun Crossover Redi-GO Sudah Diluncurkan Di India, Mungkin Sebentar lagi Di Indonesia

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar