Akhirnya Fitbit Meluncurkan Jam Tangan Pintar dengan Fitur Unik

Setelah cukup lama dibincangkan rumornya, Fibit secara resmi meluncurkan produk jam tangan pintar terbarunya lho, PiBi. Jam tersebut diberi nama Fitbit Ionic. Seperti yang kalian ketahui, Fitbit dikenal berkat perangkat pelacak kebugaran. Jadi, sudah dapat dipastikan kalau jam pintar ini ada hubungannya dengan kebugaran.

Dilansir dari laman The Verge, smartwatch Ionic ini hadir sporty dan kokoh karena balutan material dari aluminium. Kalian juga harus tahu PiBi, kalau penggunaan bahan alumunium juga bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas sinyal Bluetooth dan GPS. Jadi, selain kuat, jam pintar ini juga memiliki kekuatan sinyal yang tinggi lho, PiBi. Dan, yang menjadi pembeda dengan jam tangan lain adalah Fitbit Ionic ini memiliki layar yang lengkung, tidak mendatar.

Karena memang dirancang untuk kebugaran yang artinya aktivitas olahraga, Fitbit Ionic rupanya memiliki fitur pendukung aktivitas tersebut, PiBi. Diantaranya jam tangan pintar ini dapat diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter! Selain itu, ada fitur lain juga yang tak kalah penting, yakni fitness tracker seperti jumlah pemantau kalori yang terbakar, jumlah langkah, hingga sensor pemantau laju jantung.

Dalam penggunaannya, Fitbit Ionic ini menggunakan baterai sebagai sumber energinya. Pada saat daya baterai terisi penuh, dikatakan jam tangan ini mampu bekerja hingga 4 hari! Waktu yang sangat lama kan, PiBi? Menariknya lagi, Fitbit juga sudah sangat digital, yakni layar sentuh berukuran 1,42 inci dengan sokongan resolusi mencapai 348 x 250 piksel sehingga tampilan visualnya cukup tajam. Lantas, kehebatan utama dari Fitbit Ionic ini adalah menghadirkan sensor SpO2 yang mampu mengkalkulasi kadar oksigen dalam darah. Hebat bukan?

Untuk masalah harga, kalian bisa menebus jam yang akan rilis pada Oktober 2017 mendatang ini senilai $300 atau sekitar Rp 4jutaan. Dengan harga segitu, kalian bisa mendapatkan fitur seabreg dan kaya manfaat. Jadi, harga tersebut seusai dengan kualitas yang ditawarkan ya, PiBi.

(MA)

Sumber : Google, The verge

 

Baca Juga :

Penggemar Olahraga Air Wajib Tahu Jam Pintar ini

Arrow, Jam Pintar Pertama dengan Kamera 360 Derajat

Wooden Word Watch, Jam Tangan dari Kayu tanpa Penunjuk Waktu

One Watch, Jam Tangan yang Tiada Duanya di Dunia

Honor Band A2, Gelang Pintar yang Bisa Dijadikan Asisten Saat Berolahraga

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar