Apa Jadinya kalau Drone Dijadikan Alat Transportasi Pribadi?

Belakangan ini, demam drone memang tidak bisa dihindarkan. Sebab begitu banyak pegiat teknologi yang terus-menerus melakukan inovasi demi inovasi untuk bisa menciptakan pesawat tanpa pilot ini agar berbeda dari yang lainnya. Jika biasanya drone digunakan untuk merekam segala sesuatu yang tidak dapat dijangkau manusia, lantas apa jadinya kalau drone dijadikan alat transportasi pribadi?

Sebuah rumor yang sedang hangat kali ini datang dari Paris, sebuah drone bernama Neva AirQuadOne digadang-gadang akan menjadi alat transportasi pribadi di masa depan. Konsepnya, drone ini berbentuk menyerupai mobil, hanya saja tidak digunakan untuk darat, melainkan untuk transportasi udara. Membayangkan saja seakan mustahil, tapi itulah teknologi yang bisa menyulap segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Jika kalian perhatikan, bentuk dari drone ini cukup besar bukan? karena sebuah drone memerlukan setidaknya beberapa mesin untuk dapat mengangkut manusia, terlebih dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Dikatakan pula kalau drone ini merupakan kendaraan revolusioner yang memberikan kesempatan terbaik bagi manusia di zaman millennia untuk merasakan mobil terbang seperti di film fiksi.

Dari segi performa, Neva AirQuadOne memiliki turbofan listrik yang mendorong pengendara secara vertikal ke udara dan dikatakan mampu menempuh jarak sekitar 40 kilometer! Jarak yang lumayan jauh untuk sekelas drone. Dikatakan pula kalau Neva AirQuadOne merupakan solusi terbaik untuk wilayah kota yang rentan dengan kemacetan lalu lintas.

Untuk urusan daya, Neva AirQuadOne sudah tertanam fitur pengisian daya melalui panel surya. Dan dari bobotnya diperkirakan mencapai 500kg serta mampu membawa muatan hingga 100kg. Kalian tidak perlu merasa takut atau merasa terlalu beresiko saat menggunakan drone ini, sebab Neva AirQuadOne memiliki bilah kipas yang terlindungi dari berbagai sisi. Hanya saja saat ini Neva AirQuadOne masih dalam masa pengembangan dan belum tahu kapan diluncurkan dan bisa digunakan.

(MA)

Sumber : Google, Designboom

 

Baca Juga:

Mengungkap Misteri Ojek Online Tanpa Supir di Berlin Yuk!

Epson Moverio BT-300, Kacamata Cerdas untuk Pilot Drone

3 Tips Memilih Ponsel untuk Kamu yang Hobi Traveling

Robot Pembasmi Nyamuk ini Siap Gantikan Fogging

Bukan Hanya untuk Praktek Teknologi, Ternyata Drone Juga bisa Selamatkan Nyawa Orang

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar