Apa Jadinya Kalau Lagu Despacito Dinyanyikan dalam Versi Dangdut?

Kalian pasti tahu dengan lagu yang baru-baru ini lagi booming, yaitu Despacito. Ya, lagu ini dilantunkan oleh Luis Fonsi, seorang penyanyi pop asal Puerto Rico. Lagu Despacito rilis pada Januari lalu, tapi semenjak video klipnya diunggah ke kanal Youtube, seketika Despacito menjadi pujaan orang dari seluruh penjuru dunia. Tercatat sampai saat ini, Despacito sudah ditonton sebanyak 2 miliar lebih. Namun, apa jadinya kalau lagu Spanyol ini diubah ke versi dangdut?

Kali ini, seorang bintang dangdut asal Indonesia, Via Vallen menjajal suara indahnya dengan lagu Despacito lho, PiBi. Di akun Youtubenya, Via Vallen menyanyikan lagu Despacito dengan versi dangdut koplo. Dalam video yang diunggah pada tanggal 8 Juli 2017 tersebut, Via Vallen terlihat sangat menguasai lagu itu bahkan hingga lirik yang cukup rumit. Begitu banyak respon positif dari Netizen mengenai videonya, terbukti hingga saat ini video Despacito versi dangdutnya sudah mendapat 1,5 juta viewers!

Lucunya lagi, bukan mengomentari kualitas suara, tapi tidak sedikit orang yang mengomentari kecantikan Via. Jadi, ada sebagian dari mereka yang menonton video tersebut karena kecantikan wajah Via Vallen. Kendati demikian, Via Vallen dikatakan sebagai penyanyi yang memiliki nafas panjang sebab ia berhasil melantunkan lirik demi lirik yang nyaris tidak ada jeda untuk menarik nafas. Adapula yang mengatakan kalau mendengarkan Via menyanyikan Despacito versi dangdut, membuat tubuh otomatis bergoyang.

Alhasil, lagu yang juga dilantunkan oleh Justin Bieber tersebut sangat bisa dinikmati walau sudah diubah ke versi dangdut. Notasi dari lagu Despacito memang menggunakan notasi sederhana tapi indah didengarkan serta mudah diingat. Jadi, lagu Despacito merupakan lagu yang fleksibel dan tetap enak didengar walau diubah ke lain versi sekalipun.

 

(MA)

sumber: Google, Youtube, Jawa Pos

 

Baca Juga:

Bening, Group Vocal Era 90-an Kembali Rilis Single Paling Baru

Sedang Viral, Gitaris Rusia Menampilkan Aksi Fingerstyle Lagu Indonesia

Rilis Single 'Mager', Ran Mengusung Konsep Baru

Katy Perry Rilis Video “Bon Appétit”, Yay or Nay

Marsha Timothy Jadi Pembunuh di Sumba Nusa Tenggara Timur pada Film Paling Barunya

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar