Apa Rasanya Kalau Rendang tidak Lagi Menggunakan Daging?

Kalian semua pasti tahu Rendang kan, PiBi? Kuliner khas Nusantara yang tersohor ke seluruh penjuru dunia. Rendang merupakan sebuah kuliner dari daging yang dilumuri berbagai bumbu khas dari hasil rempah-rempah dengan sedikit sensasi pedas. Menurut informasi yang tersebar, makanan khas Minang ini juga digadang sebagai makanan ternikmat di dunia lho, PiBi.

Nah, kali ini ada sebuah inovasi unik dalam dunia kuliner yang menyerupai rendang, hanya saja tidak menggunakan daging sebagai bahan utamanya, yakni Rendang Daun Singkong. Sesuai dengan namanya, Rendang Daun Singkong menggunakan daun singkong sebagai pengganti daging. Uniknya lagi, makanan khas Sijunjung, Sumatera Barat ini memiliki rasa dan serat yang nyaris sama dengan rendang asli yang terbuat dari daging lho, PiBi.

Hal tersebut dikarenakan proses pembuatan serta bumbu yang digunakan tidak jauh berbeda dengan rendang aslinya. Tapi, perlu proses panjang dalam penciptaan Rendang Daun Singkong ini, PiBi. Dikabarkan jika pencetus ide memerlukan waktu berbulan-bulan untuk observasi serta penelitian mendalam mengenai Rendang Daun Singkong hingga akhirnya siap masak dan dikonsumsi.

Untuk urusan warna pun, Rendang Daun Singkong seakan menyerupai rendang daging asli dengan warna sedikit kehitaman. Saat ini, Rendang Daun Singkong sudah dikemas rapi dengan nama Cuk.Bi dan bisa dengan mudah kalian temukan di pasar tradisional maupun pasar modern, PiBi. Sangking miripnya rasa rendang Cuk.Bi dengan rendang daging asli, minat konsumen terus meningkat. Sampai saat ini, Rendang Daun Singkong sudah tersedia dengan 3 varian rasa, diantaranya: Original, pedas, serta petai.

Nah, kalau kalian mulai penasaran dengan rasa Rendang Daun Singkong, yuk santap sekarang juga, PiBi!

(MA)

Sumber : google

 

Baca juga :

Ketoprak Disiram Kuah Kaldu Sapi, Gimana Rasanya ya?

Nama Horor Tapi Rasa Bintang Lima, Inilah Ketoprak Kuburan!

Serba Mangga, Ini Dia Menu Baru nan Lezat A&W Restaurants

Ajaib, Es Krim Asal Jepang ini Anti Leleh Walau Terkena Sinar Matahari

Sudah Pernah Jajal Kenikmatan Jaje Uli Khas Bali Belum?

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar