Apa Sih Kelebihan Dari Acer Windows Mixed Reality Headset? Kok Laris Banget

Baru-baru ini Acer tengah menjadi buah bibir dari seluruh jagad maya karena telah merilis produk terbarunya yakni Acer Windows Mixed Reality Headet. Belum lama disebar secara masal, inovasi teknologi dari Acer tersebut berhasil mendapat respon baik dari netizen dan warganet. Kira-kira apa yang menjadi daya tarik sehingga produk ini mendapat pujian dari banyak orang?

Perlu kalian ketahui sebelumnya, PiBi. Mixed Reality adalah gabungan dari Virtual Reality dan Augmented Reality. Kabar punya kabar, Acer merupakan brand yang pertama kali mempopulerkan headset Windows Mixed Reality kepada publik melalui ajang CES 2017. Nah, setelah Acer mengumumkan inovasinya tersebut, tak menunggu waktu lama akhirnya beberapa brand besar lainnya juga ikut menciptakan teknologi ini.

Acer tetap dikatakan sebagai yang terbaik karena sangat mudah digunakan kapan saja dan di mana saja tanpa rumit mengatur fitur-fiturnya. Selain itu, headset ini juga digadang sebagai headset mixed yang paling ringan lho, PiBi. Bobotnya hanya 350 gram sehingga sangat nyaman di kepala dan nyaman digunakan untuk waktu yang lama.

Untuk dalamannya, Acer telah membenamkan dua layar fresh rate 90Hz di bilah kiri dan kanan dengan resolusi masing-masing 1440 x 1440. Tidak hanya itu, fisik luarnya juga menarik, terdapat dua buah kamera  yang bisa digunakan untuk menampilkan view di sekitar ruangan secara langsung di layar. Sebenarnya kamera tersebut digunakan sebagai positional tracking.

Bukan Acer namanya kalau tidak bisa memberi fitur lebih pada produk teknologinya. Khusus pada produk ini, ada sebuah fitur terpenting yang telah dibenamkan, yakni fitur Inside-out tracking. Dengan adanya fitur tersebut, perangkat dapat mendeteksi gerak tubuh dan suara kalian lho, PiBi. Jadi, apapun yang kalian lakukan dan kalian katakan, akan terecord oleh perangkat ini. Hebat bukan?

Untuk urusan harga, Acer membanderolnya senilai $299 atau setara dengan Rp 3 jutaan.

(MA)

Sumber : Google, acerid, digitaltrends, microsoft

 

Baca juga :

Lenovo Explore, Teknologi Virtual Reality yang Baru Saja Rilis

KFC Merilis Teknologi VR untuk Melatih Karyawannya Memasak Ayam

Intip Kecanggihan Headset VR Pertama Besutan Dell Yuk!

Nebula Mars, Sistem Proyektor Praktis dengan OS Android

Covi Lamp, Sebuah Lampu Pintar dengan Fitur Alexa di Dalamnya

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar