Setelah 19 Tahun, Juventus dan Real Madrid Bertemu Lagi di Laga Final Champion

Seakan membakar bara yang telah padam, Juventus siap menjamu Real Madrid pada final Champion yang  digelar pada Minggu besok (4/6/2017). PiBi tahu tidak, dulu pada tahun 1998 mereka berdua pernah bertarung di Amsterdam pada laga yang sama, final Champion. Kala itu Madrid mampu membungkam Juventus dengan skor 1-0 dengan gol semata wayang Predrag Mijatovic.

Jadi, ibarat luka lama yang tergores kembali, tentunya Juventus akan kembali mengingat pedihnya kekalahan 19 tahun lalu. Tidak mau mengulang tragedy yang sama, kini Juventus siap untuk menebus kekalahan lalu dengan tropi dan piala yang paling bergengsi dan diburu dalam perhelatan dunia sepak bola.

Bicara mengenai skuat, Juventus dan Real Madrid memiliki kelebihan masing-masing. Juventus merupakan club yang memiliki tameng pertahanan seperti baja dan susah ditembus. Buktinya, sepanjang laga bergengsi ini, Juventus hanya kebobolan tiga gol saja. Sedangkan Real Madrid merupakan club yang paling produktif di perhelatan Champion. Selain itu, Real Madrid merupakan club bertabur bintang yang sudah diakui tekink dan skill permainannya.

Ada yang menarik dalam laga ini, yaitu sosok Zinedine Zidane. Pelatih Real Madrid ini merupakan petarung Juventus yang pulang dengan tangan kosong pada Champion Amsterdam. Banyak komentar dan opini yang tertuang menjelang pertarungan sengit esok hari. Dari total hasil pertemuan kedua kubu yang berjumlah 18 kali, dipastikan pertandingan ini akan menjadi pertandingan penuh sejarah dan drama.

Nah PiBi, bagaimana prediksi kalian? Apakah Juventus mampu membalas kekalahan 19 tahun silam? Atau malah Real Madrid menambah luka yang belum sembuh pada Juventus? Apapun itu, entah PiBi dukung Juventus atau Real Madrid, tetap junjung tinggi sportifitas ya!

(MA)

Sumber : Google

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar