Aura Sporty MINI Jhon Chooper Work GP Bakal Hadir di Frankfurt Motor Show 2017

MINI Jhon Chooper Work GP

Setelah ikut mengeluarkan konsep mobil listriknya, MINI seolah tidak kehabisan energi untuk meluncurkan produk mobil terbarunnya dengan berbagai gaya. Pada ajang Frankfurt Motor Show 2017, MINI akan memperlihatkan konsep mobil terbarunya yang bergaya sporty racikan Jhon Cooper Works.

Konsep pembuatan merek mobil ikonik asal inggris ini terinspirasi dari model mobil yang sukses menjadi juara pada ajang balap reli Monte Carlo pada 1967. Konsep sporty yang diterapkan pada generasi sekarang dengan mengacu model 1967 sebagai dasar, menjadikan tampilan MINI terlihat gahar.

MINI Jhon Chooper Work GP

Dengan mengaplikasikan splitter dan air intake besar di bagian depan, wing yang besar pada bagian belakang, ground clearance yang diturunkan, side skirt hingga penggunaan pelek Racetrack 19 inci. Aura Sporty makin kental dengan penggunaan bodykit yang membungkus seluruh body untuk mendapatkan performa ketika berakselerasi.

Selain ubahan dari sektor body, MINI juga merancang spion dengan desain berbentuk pipih yang unik. Spion khusus tersebut berfungsi untuk melancarkan aliran udara  yang datang dari depan. Udara tersebut akan tereduksi langsung melalui fender belakang yang sudah dipersiapkan secara khusus.

MINI Jhon Chooper Work GP

Di bagian interior, seluruh versi standar yang ada pada MINI selama ini dirombak total. Yang pertama di rombak adalah menghilangkan jok dibaris kedua. Untuk jok di baris pertama, diganti dengan model bucket warna hitam dan putih dengan roll cage sebagai piranti keamanan.

Pada dashboard sendiri, kesan minimalis yang dibungkus dengan aura sporty begitu terasa dengan pemasangan head-up display yang bisa digunakan untuk menyetel sistem suspensi pada mobil.  

MINI Jhon Chooper Work GP

Untuk membuat penasaran, MINI sengaja tidak memberikan informasi yang pasti terkait dengan performa mobil. Saat ini, mobil produksi MINI model GP dijual dengan jumlah yang terbatas diseluruh dunia. Selain baru dua model yang dibuat, masing-masing hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit. Untuk model terbaru belum dipasarkan, mengingat model tersebut masih sebatas konsep.

 

(DN)

Source : Kompas Otomotif, 

Image : themotorreport, evo, motoringfile, jalopnik

 

Baca Juga

Demam Mobil Listrik, MINI Tunjukan Mobil Konsep Bertenaga Listrik

Nissan 370Z Hadir dengan Wajah Baru, Intip Yuk!

Keren, Mobil Dengan Teknologi Pengingat Barang Bawaan Ini Bikin Kita Anti Lupa

Desain Suzuki Jimny 2018 Bocor, Netizen Heboh Menanti Rilisnya

Zero Motorcycle Luncurkan Motor Listrik Dengan Tenaga Super

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar