Avionics V1, Sepeda Listrik yang Futuristik Dengan Desain Retro

avionics v1 sepeda elektri kdi paling baru

Tren produk otomotif dengan menggunakan tenaga listrik tampaknya menjadi sebuah keharusan di tahun 2017 ini. Sejumlah brand otomotif pun tampak berlomba-lomba mengeluarkan produk otomotif terbarunya seperti mobil dan motor listrik.

Tidak melulu soal otomotif, Avionic V1 tampil beda dengan menyuguhkan sebuah sepeda bergaya minimalis dengan sentuhan retro. Yang menarik, sepeda tersebut dilengkapi dengan tenaga penggerak yang bersumber dari arus listrik.

Adalah seorang Jaromir Dziewick dan Bartek Bialas, yang merupakan pendiri sekaligus desainer dari Avionics V1. Tak banyak memang yang mencoba memasuki bisnis sepeda listrik, terutama dengan kualitas premium.

 Avionics V1 Sepeda Listrik yang Futuristik Dengan Desain Retro

Dua pemuda asal Polandia tersebut berusaha mencoba mengembangkan sebuah kendaraan yang simpel dan praktis. Berbekal keahlian dan minat keduanya pada dunia penerbangan, sepeda angin dan kendaraan tempo dulu,maka lahirlah Avionic V1.

Sepeda listrik ini dibekali dengan sebuah kotak kayu yang diletakan di bawah, diapit oleh lekukan sasis yang didesain elegan. Kotak tersebut berisikan sebuah baterai, perangkat listrik untuk tenaga sepeda dan soket untuk keperluan mengisi daya.

Baterai yang digunakan merupakan jenis baterai lithium ion 24 Amh dengan tiga pilihan daya yang bisa digunakan untuk melaju yakni 250, 500, 750 watt. Jika tenaga pada baterai habis, pengguna bisa melanjutkan perjalanan dengan mengayuh pedal layaknya sepeda biasa..

 

Dari segi desain, Avionics V1 dirancang dengan frame yang terbuat dari baja yang disepuh warna hitam doff. Aura klasik muncul dengan diaplikasikannya desain jok dengan warna kayu dan pegangan tangan berwarna sama buatan Jatoba.

Pada sektor kaki-kaki, sepeda listrik ini mengadopsi ban berukuran 26 inci dan pengereman menggunakan cakram berdiameter 203mm (8 inci). Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 5kw dengan torsi 92 pound-ft dan bisa digunakan untuk melaju dengan kecepatan maksimum 58 kilometer per jam.

Avionics V1, Sepeda Listrik yang Futuristik Dengan Desain Retro

Sayangnya Avionics V1 masih dalam tahap prototype. Kedua pendirinya, yakni Jaromir Dziewick dan Bartek Bialas mengikutsertakan proyek sepeda listriknya pada platform indiegogo untuk mencari dana pada investor yang berminat.

Pre-order untuk sepeda klasik bertenaga listrik ini akan dimulai pada 20 September. Apakah sobat PiBi menyukai gaya sepeda klasik dengan sentuhan modern? Kirim pendapatmu di kolom komentar ya!

 

(DN)

Source : indiegogo

Image : Avionics

Video : Avionics Youtube

 

Baca Juga

Begini Jadinya Kalau Xiaomi dan Google Berkolaborasi dalam Sebuah Karya

Sony Bravia OLED A1, Produk Terbaru dari Sony yang Sangat Inovatif

Saingi Iphone X, Google Segera Rilis Pixel 2 Pada 4 Oktober

Doodle Menampilkan Pria dengan Cawan Uap, Siapa Dia?

JPX Resmi Luncurkan Helm Terbarunya, Intip Desainnya Yuk!

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar