Bagaimana rasa Kue yang Dipanaskan dengan Lava Gunung Berapi?

Sebagaimana yang kalian ketahui selama ini kalau proses pematangan kue biasanya dipanggang dengan oven atau mesin pemanas. Oven dipercaya sebagai pemanas kue yang baik sebab suhu panas yang dialirkan oleh listrik sesuai dengan takaran, sehingga kue tidak rusak saat sudah matang. Namun, apa jadinya kalau kue dipanaskan dengan lava dari gunung berapi?

Seorang pria asal Irlandia baru-baru ini menghebohkan jagat maya dengan eksperimennya yang tidak wajar. Pria bernama lengkap Siggi Rafn Hilmarsson tersebut memasak kue dengan lava yang dihasilkan oleh gunung berapi yang berada dekat di wilayahnya. Jika orang lain lebih memilih berjaga jarak dengan gunung berapi, justru Hilmarsson memanfaatkan lokasi rumahnya yang memang dekat dengan 30 gunung aktif untuk memanaskan kue yang akan ia jual. Cukup menakutkan ya, PiBi?

Uniknya, Hilmarsson sudah berkali-kali melakukan hal tersebut dan terbukti kue yang dipanaskan tersebut berhasil matang sempurna.  Dalam prosesnya, Hilmarsson memasukkan beberapa kue ke dalam panci aluminium dan memendamnya di antara pasir panas hasil muntahan gunung aktif tersebut. Menurut kabar yang beredar, tiap minggunya Hilmarsson memanggang sekitar 70 roti yang akan dijual dan konsumsi keluarga.

 

Rutinitas dari Hilmarsson tersebut juga turut mengundang perhatian wisatawan yang datang ke sana. Jadi, salah satu alasan datang ke daerah tersebut adalah untuk merasakan kue yang dipanaskan oleh lava. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang mencoba langsung memanaskan kue dengan pasir panas tersebut. Wah, Jadi pingin coba kuenya ya, PiBi?

(MA)

Sumber : Google, 

 

Baca Juga:

Kamu Hobi Masak? 4 Aplikasi Resep ini Wajib Kamu Miliki

Bisnis Kuliner Cukup Menjanjikan? Ini Buktinya

Yuk Jaga Postur Tubuh Idealmu dengan Pola Diet Ketogenik

Pengin Sehat dan Tetap Bisa Makan Enak Diet Flexitarian Solusinya

Banyak Orang yang Tidak Tega Menyantap Mie Ramen ini, Kok Bisa?

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar