Baklava, Kuliner Asal Turki yang Diburu untuk Berbuka Puasa

Dunia kuliner memang selalu eksis pada bulan Ramadan. Berbagai macam kuliner saling bersaing untuk membuktikan kelezatan masing-masing. Tak hanya kuliner lokal, bahkan kuliner interlokal pun mencoba masuk dan bersaing dengan kuliner lainnya. Seperti kuliner asal Turki yang satu ini.

Baklava, makanan pastry asal Turki ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita karena banyak yang menjualnya. Tapi, Baklava hanya dapat ditemui di kota-kota besar saja. Dengan ciri khas rasa manisnya, Baklava cukup populer dijadikan sebagai makanan berbuka puasa. PiBi juga harus tahu, kalau Baklava ini juga sering digunakan sebagai takjil istimewa di restoran Ibukota.

Karena Baklava merupakan makanan ringan, jadi tidak akan membuat kalian sampai merasa kekenyangan. Baklava akan lebih nikmat jika dihidangkan bersama Sobia atau Qamar al-Din. Banyak yang mengatakan bahwa berbuka dengan Baklava adalah pilihan terbaik setelah kurma. Sebab Baklava memiliki kadar manis yang pas, jadi tidak terlalu manis seperti masakan Timur Tengah lainnya.

Terlebih lagi bila disiram dengan madu asli atau  krim susu asli, maka sensasi kenikmatan akan lebih berlipat ganda. Dan, satu lagi. Baklava aman dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Sebab, dari pengalaman orang yang suka makan Baklava mereka menuturkan jika cita rasa makanan Turki ini membuat lidah ketagihan dan susah untuk berhenti mengunyahnya.

Kalau PiBi sukanya kuliner apa waktu Ramadan?

(MA)

 

sumber: Taste.com, New York Times cooking

 

Baca Juga:

Kenikmatan Gahwa Arabi ini Memang Bikin Air Liur Menetes

Chapati, Roti India yang Mendunia karena Cita Rasanya

Mengintip Nikmatnya Minuman Timur Tengah yang Legendaris ini

Ayam Kremes Sambal Uleg, Menu Baru McD untuk Bulan Ramadan Kali ini

Sobia, Minuman Segar yang Cocok Disuguhakan Bersama Kurma

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar