Bandara Changi Tampil Futuristik dengan Desain Paling Barunya

Beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik, tampaknya tak menjadikan pihak bandara Changi berbangga diri. Pembenahan demi pembenahan terus dilakukan lho PiBi, alasannya sih supaya lebih meningkatkan kepercayaan dan kepuasan para konsumen yang datang. Padahal bandara ini terkenal dengan banyaknya taman dan tempat hiburan yang memanjakan mata. Tapi, tampaknya akan ada sebuah suguhan megah baru dalam waktu dekat ini.

Dikutip dari The Sun (9/6/2017), Changi berencana membuat sebuah taman di dalam ruangan yang dilengkapi dengan papan seluncur, air terjun, dan taman labirin. Bisa dibayangin, semegah dan semewah apa jadinya nanti. Tapi, kabarnya desain baru ini akan dibuka pada tahun 2019 nanti. Dari informasi yang diperoleh, Taman Jewel ini akan dibuat dengan air terjun warna setinggi 40 meter yang dberi nama Rain Vortex.

Selain itu, bandara kelas International ini juga menyediakan awan buatan yang mengambang di sepanjang jalan lantai taman. Awan buatan ini disediakan untuk anak-anak bermain. Tidak hanya awan buatan lho, PiBi. Ada pula binatang dan bunga mainan yang siap menemani tawa bahagia anak saat bermain bersama.

 

Dikabarkan lagi bahwa gedung baru ini turut menggandeng arsitek ternama dalam konsep rancangan dan perencanaannya. Salah satunya adalah Moshe Safdie, seorang arsitektur kelas dunia yang sudah menorehkan karya gemilang dalam pembangunan di dunia. Perkiraan dalam pembangunan gedung yang akan dibuka pada 2019 nanti ini memakan biaya Rp 17 triliun! Angka yang sangat fantastik ya, PiBi.

(MA)

sumber: Changi Airport, Google, Youtube

 

Baca Juga:

Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta, Tampil Keren Abis

Indonesia Airports, Aplikasi Baru yang Wajib Dimiliki Traveller

Cara Murah Keliling Singapura Wisata Kilat di Changi Airport

Sambut Ramadan, AirAsia Sebar 3 Juta Tiket Promo ke Luar Negeri

Legacy 500, Jet Pribadi Mewah Jackie Chan Punya

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar