Begini Cara Google Rayakan Ultah Hip Hop ke 44 Tahun

Kalian tahu hip hop kan? Sebuah genre musik yang turut mewarnai sejarah perkembangan dunia musik. Tepat pada hari ini, Jumat (11/08/2017), hip hop memasuki usia yang ke 44 tahun lho, PiBi. Berbagai perayaan dari seluruh belahan dunia turut meramaikan hari lahirnya hip hop saat ini. Tapi ada sebuah perayaan yang paling menarik dalam memperingati ultah hip, yaitu dari Google.

Seakan tidak mau kalah dengan yang lainnya, Google merayakan ultah hi hop dengan menampilkan sesuatu yang sangat menarik dan interaktif pada Doodlenya. Jika kalian mengakses mesin pencari raksasa tersebut, maka pada laman muka Google akan tampak sebuah gambar graffiti warna-warni dengan tombol “play” di tengahnya.

Jika kalian klik gambar tersebut, maka kalian akan dialihkan ke sebuah mini game yang mana kalian akan menjadi DJ pada game tersebut! Iya, jadi pada mini game yang ditampilkan, kalian bisa merasakan sendiri bagaimana serunya memixing audio bak seorang DJ terkenal. Pada mini game tersebut, kalian diberi kebebasan dalam mengubah audio, mengatur volume, hingga mengatur tempo sekalipun sesuai dengan selera masing-masing. Di sela-sela permainan, kalian akan mendengar beberapa audio yang menjelaskan tentang sejarah lahirnya hip hop di Amerika pada era 1970-an.

 

Daripada penasaran, dicoba aja yuk, PiBi!

(MA)
Sumber : Google, Youtube

 

Baca Juga:

Menanti Fitur VR di Versi Paling Baru Mozilla

Butuh Legalisasi Usaha Atau Jasa Hukum Lainnya? Cek LegalGo Aja!

Battle of Surabaya Run, Game Android Serial Kemerdekaan

Coba Factitious Yuk! Game Sekaligus Edukasi dari Berita Hoax

Banyuwangi-Mall, Marketplace Khusus Produsen Pelaku UMKM!

 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar