Bergaya Fashion Paling Bebas dengan Bohemian Style, Yuk Coba!

Bagi kalian yang senang dan menggeluti dunia fashion, pastinya nggak akan ketinggalan sama trend fashion terbaru kan? Yup, trend Bohemian Style saat ini lagi booming banget di dunia fashion. Kalian bisa lihat pada style artis-artis seperti Vanessa Hudgens atau Mary-Kate Olsen.

Istilah Bohemian pada awalnya digunakan pada pertengahan abad ke-19 di Eropa. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan suatu kelompok yang tertarik dengan seni dan juga digunakan untuk menggambarkan gaya hidup non-tradisional dari orang-orang yang hidup nomaden atau berpindah-pindah. Bohemian cenderung mengacu pada kepribadian yang bebas. Melakukan perjalanan terus menerus merupakan aspek penting dari gaya hidup Bohemian itu sendiri. Jadi, Bohemian Style biasanya diartikan sebagai ekspresi kebebasan.

Sebenarnya PiBi, jika kita mencari style yang pasti dari gaya Bohemian itu tidak ada. Style Bohemian hadir karena ketidakteraturan dan ketidakpastian. Semua dibuat dengan spontan dan memanfaatkan benda apa saja yang ada. Namun, ada ciri-ciri khas pada Bohemian Style. Bohemian Style adalah gaya yang penuh warna dan bercampur antara gaya etnik, hippies dan juga vintage. Nah, tidak heran kalau Bohemian Style identik dengan paduan busana baju-baju longgar berbahan tipis, motif, celana longgar dan warna warni.

Kalau kalian berminat untuk mengganti style biar nggak bosen sama style yang itu-itu aja, PalingBaru punya beberapa tips, lho.

 

  1. Pakailah pakaian yang longgar dan warna warni

Ciri khas dari Bohemian Style adalah pakaian yang longgar. Baju-baju yang longgar bikin kalian bisa bergerak bebas.Selain pakaian yang longgar warna-warni dari pakaian juga menjadi ciri dari Bohemian Style. Gunakanlah warna-warna yang mencolok agar moodmu juga semakin ceria. Oh ya, jangan takut juga untuk mix & match warna dan motif pakaian kamu, karena di sinilah part serunya.

 

  1. Gelang warna warni & tumpuk

Gelang warna warni dan tumpuk? Siapa takut! Untuk gelang pilihlah corak-corak yang memiliki corak etnik dan berbahan kayu. Jangan lupa untuk tambahkan gelang dream catcher biar terlihat semakin hippie.

 

  1. Headband warna warni untuk kepala

Sekarang ini headband warna warni sudah dijual di mana-mana, jadi tidak harus kesulitan untuk mencari barang ini. Headband juga ada bermacam-macam lho.. ada yang pakai tali sederhana, tali lebar, tali anyam, tali rantai emas atau perak. Kalian bisa pilih sesuai dengan outfit dan seleramu.

 

  1. Sendal rumbai & ramai

Bohemian Style jarang sekali memakai sepatu, mereka lebih biasa terlihat memakai alas kaki yang terbuka. Biasanya sandal ini memiliki hiasan bebatuan & hiasan etnik lainnya.

 

  1. Maxi dress dengan motif ramai

Maxi dress juga bisa menjadi alternatif pilihan untuk Bohemian Style. Pilihlah bahan yang ringan dan tipis sehingga tetap membuat kalian bebas bergerak. Dan jangan lupakan pula motifnya, harus yang ramai ya.

 

  1. Jeans cutbray

Celana jeans ternyata juga bisa dibuat untuk Bohemian Style, lho.. kalian bisa pilih jeans mobel cutbray agar bagian tubuh kakimu masih bisa bergerak bebas, PiBi…

 

Seru juga kan PiBi untuk inspirasi style kalian? Kalian pasti akan tampil berbeda dan asyik dengan Bohemian Style ini. Dicoba yuk, PiBi! Selamat mencoba yaaa.

(HS)

Sumber: Pinterest,  Zapily, The Gloss

 

Baca Juga:

Tampil Modis dan Trendy dengan Menggunakan Celana Chino

Lagi Viral, Bulu Mata LED yang Nyentrik ini Bisa Merubah Pesonamu

Sudah tahu Model Hijab Organza yang Hits ini Belum?

Speakerhat, Topi Pintar Elegan Besutan Atari

Bohemian Style, Pilihan Fashion Terbaik untuk Kamu yang Berjiwa Seni

 

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar