Bukan Hanya untuk Praktek Teknologi, Ternyata Drone Juga bisa Selamatkan Nyawa Orang

Mungkin kalian sudah tahu mengenai teknologi modern yang bernama drone. Begitu pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini menjadikan drone semakin berguna untuk membantu menyelesaikan pekerjaan manusia. Drone atau pesawat tanpa awak ini memang terus mengalami perkembangan sehingga sangat berguna bagi manusia.

Seperti yang baru-baru ini hangat dibicarakan oleh netizen mengenai drone yang bisa membantu menyelamatkan nyawa seseorang. Dahsyat! Dilansir dari BGR, drone yang bernama FlyPlus LifeDrone-AED ini mampu menyelamatkan nyawa seseorang dengan cara menjemputnya lantas mengantarkan ke Rumah Sakit terdekat.

Drone besutan startup Swedia yang bernama FlyPulse ini dikatakan memiliki ukuran yang sangat besar dengan empat buah baling-baling dan membawa sebuah defibrillator eksternal otomatis. Jadi, saat drone ini mendapat laporan bahwa ada korban serang jantung, maka drone ini akan segera terbang ke lokasi korban. Kabarnya drone ini memiliki kecepatan hingga 70km/jam dan jarak tempuh maksimal 15km.

 

Sebuah peneliatian lain mengatakan kalau drone ini mampu empat kali lebih cepat dari mobil Ambulans saat meluncur ke lokasi korban. Maka dari itu, hadirnya teknologi diharapkan dapat membantu menyelamatkan orang lebih banyak lagi. Patut diacungi jempol saat ada teknologi yang bisa menyelamatkan nyawa orang seperti ini.

(MA)

Sumber : BRG, Google, Designboom.com, Breakit.se, Twitter, New Atlas, InstaRix

 

Baca Selengkapnya :

BIKI, Drone Pertama yang Mampu Menyelam ke Bawah Laut

Unik, Pengantar Bola di Portugal Menggunakan Drone

Apple Luncurkan Homepad, Speaker Pintar yang bisa Dijadikan Asisten Virtual

Yuk Intip Berapa Tarif Jalan-Jalan ke Planet Mars

Manusia bisa Terbang bukan Lagi Khayalan, Teknologi ini Menjawabnya

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar