Bukan Sihir, Lilin Pintar Ludela bisa Hidup dan Mati Sendiri

PiBi pernah lihat lilin yang bisa hidup dan mati sendiri nggak? Kalau belum , nih kenalin lilin pintar bernama Ludela. Masuk dalam daftar perangkat paling pintar, menjadikan Ludela Smart Candle ini lagi ramai dibahas oleh pakar dan pecandu teknologi.

Sama seperti lilin biasa pada umumnya, Ludela juga memiliki sumbu dan terbuat dari bahan yang sama. Hanya saja Ludela dapat terhubung dan terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi. Bentuknya memang terlihat besar, akan tetapi itu hanya bagian luarnya saja. Pada bagian dalam terdapat lilin kecil isi ulang yang siap membakar diri untuk menghidupkan api. Nah, lilin kecil inilah yang bisa dikendalikan dari jarak jauh menggunakan aplikasi pada smartphone.

Bisa dikatakan Wi-Fire, sebab semua api Ludela di dalam rumahmu bisa terhubung dan saling terkoneksi. Cara kerja lilin pintar ini sebetulnya cukup sederhana, yaitu cukup menekan layar pada aplikasi Ludela, maka lilin pun akan hidup dengan sendirinya. Begitupula saat ingin mematikan api dari lilin tersebut. Selain itu, Ludela juga akan mengingatkan kamu jika ada lilin yang perlu diisi ulang.

Demi menjaga keselamatan dan keamanan, Ludela dilengkapi dengan sensor yang menjadikannya bisa mati otomatis jika berada pada kemiringan. Jadi, missal tidak sengaja tersenggol, maka lampu akan otomatis mati sehingga tidak sampai membakar benda di sekitar. Kabarnya lilin pintar ini dibandrol dengan harga $100 atau sekitar 1,3 juta.
(MA)

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar