Bukan Sihir, Mobil ini Bisa Parkir Sendiri!

Semakin merayapnya kendaraan di jalanan, semakin sempit pula lahan parkir. Bener nggak, PiBi?  sehingga tidak sedikit orang yang merasa kesal karena sulitnya memarkir kendaraan, khususnya mobil. Apalagi saat keadaan macet dan hanya menyediakan space terbatas, wah kesabaran dan skill pengemudi sangat diuji saat itu. Dan, saat kalian berada di suatu tempat tertentu, tentunya kalian akan dimudahkan dengan sistem parkir valet. Tapi, kali ini ada yang menarik, yaitu parkir valet otomatis dengan sebuah aplikasi.

Inovasi ini diciptakan oleh Bosch dan Daimler. Jadi cukup dengan sebuah aplikasi yang terhubung dengan mobil, maka mobil dapat parkir valet secara otomatis. Seperti ada hantunya lho, PiBi! Dalam contohnya, mereka menggunakan garasi Parkir Musem Mersedes-Benz yang dikatakan sebagai solusi infrastruktur pertama di dunia yang berbasis teknologi. Kalau tanpa dikemudikan, berarti bisa diistilahkan sebagai parkir swakemudi juga kan, PiBi?

Jadi, cara kerjanya lumayan simple, yakni pemilik mobil mengendalikan mobilnya melalui smartphone yang sudah terhubung. Lantas, pengemudi bisa memerintah mobil sesuka hati untuk parkir ataupun mendatanginya. Wah, seperti ada hantunya kan, PiBi? Mobil bisa jalan sendiri tanpa ada yang mengemudi. Tapi, itu semua hanyalah kehebatan teknologi, yang mana pada garasi sudah dipasang sensor sehingga dapat mengenali dan mengendalikan mobil dengan sistem yang tertata rapi.

 

Bagaimana, PiBi? Hebat kan sistem parkir valet otomatis ini? Namun sayangnya parkir swakemudi ini masih dalam tahap percobaan dan hanya ada di Jerman. Menurut kabar yang beredar, sistem ini akan dikenalkan secara umum mulai tahun 2018 mendatang. Jadi, ditunggu aja ya, PiBi!

(MA)

Sumber: Bosch Media Service

 

Baca Juga:

Qute, Alat Transportasi Imut yang Ramah Lingkungan

The New NASA’s Mars Rover, Mobil Baru Penjelajah Mars Kelak

Mengungkap Misteri Ojek Online Tanpa Supir di Berlin Yuk!

Tingkat Kecelakaan Terbukti Berkurang dengan Gadget Mobil yang Satu ini

Sepeda Listrik Flash, Berkendara Aman dengan Pantauan Aplikasi

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar