Cara Membuat Status Facebook dengan Latar Gambar

Facebook tidak henti-henti dalam peningkatan fitur dan permormanya.  Setelah beberapa waktu lalu mengeluarkan fitur update status dengan latar berwarna, kali ini Facebook tengah mengembangkan fitur tersebut. Tidak hanya berlatar warna, sekarang kamu bisa menulis status dengan menggunakan latar bergambar. Gambarnya pun beragam, mulai dari gambar pemandangan, hewan, dan abstrak.

Karena fitur ini masih dalam masa uji coba, jadi jika kamu ingin mencoba update status dengan latar gambar, kamu harus menemukan temanmu yang sudah menggunakan fitur ini terlebih dahulu. Setelah kamu menemukan teman yang mencoba fitur ini pada statusnya, kamu bisa melihat bagian bawah dari gambar status tersebut yang bertuliskan “try this background in your post”.

Setelah kamu klik “try it”, maka kamu langsung dapat menulis status berlatar sama dengan latar gambar temanmu. Kamu masih belum bisa memilih gambar latar dikarenakan fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Tapi, perlu diperhatikan bahwa untuk bisa menggunakan status bergambar ini, kamu cuma bisa mencoba dari postingan teman yang berada di timeline atau beranda Facebook kamu. Sekalipun kamu mencoba buka profil temanmu tersebut, kamu tidak akan menemukan opsi atau tulisan “try this background in your post” pada postingan temanmu.

Banyak yang mengatakan kalau fitur terbaru dari Facebook ini memang sedikit menyerupai Path. Dimana pada setiap menulis status dengan diakhiri dengan tagar #pathdaily maka statusmu akan ditampilkan dengan latar gambar. Para pengguna Path juga tidak bisa memilih latar gambar pada statusnya. Jadi, Path akan memberikan gambar secara acak atau random pada background status pengguna.

(MA)

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar