Cara Menikmati Amazon Echo dan Mengapa Kamu Harus Mempunyainya

Amazon, perusahaan raksasa teknologi yang bermarkas di amerika memang selalu menghadirkan produk-produk canggih. Salah satunya adalah Amazon Echo. Apa itu ? Amazon Echo adalah speaker pintar yang bisa kamu ajak bicara layaknya seorang asisten pribadimu. Jadi, hampir sama seperti Google Now, Apple Siri dan Cortana milik Microsoft. Tapi, Amazon ada bentuk hardwarenya yaitu speaker

Amazon Echo selalu terhubung dengan internet melalui wifi, itu yang membuat Amazon Echo bisa memberikan banyak informasi yang kamu butuhkan. Seperti Google Now, Siri dan Cortana, Amazon Echo pun memiliki nama cantik yaitu Alexa. Echo bisa berinteraksi denganmu melalui suara dan menjawabnya atas nama Alexa.

Cara memulai amazon echo, kamu cukup menyebutkan nama "Alexa" pada awal kalimat perintah atau kalimat tanya yang kamu berikan, maka "Alexa" akan menjawabnya. Awalnya, Amazon Echo hanya bisa memberikan informasi tentang kondisi cuaca hari ini, memutarkan musik untukmu, menyetel Alarm dan pencarian pada wikipedia tentang apapun yang kamu cari. Namun, sekarang amazon sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya.

Ada aplikasi Alexa untuk mengendalikan Echo pada iOS dan Android. Aplikasi ini digunakan untuk mengkonfigurasi Echo, dan daftar Interaksimu. Walaupun setelah kamu setting, Amazon Echo bisa kamu kontrol hanya dengan suara,  tapi, mengontrol menggunakan aplikasi smartphone pun juga mengasyikan. Echo akan berkerja dengan baik menggunakan Tablet,meskipun bisa bekerja baik-baik saja menggunakan smartphone berbasis iOS atau Android.

Akhir-akhir ini, dunia maya luar negeri baru gencarnya ngomongin pentingnya Amazon Echo, Salah satunya ZDnet.com. James Kendrick, Jurnalis sekaligus pemakai Amazon Echo pun mengatakan, " Selama 12 bulan terakhir, Amazon Echo adalah produk yang paling banyak di nikmati dan gunakan di rumah saya. Amazon teratur menambahkan fungsi baru kepada Echo, oleh karena itulah Echo terus tumbuh dan sangat berguna untuk saya dan keluarga. “

Inilah yang menyebabkan kamu harus mempunyai Amazon Echo walaupun cuma satu. Nah sebelum kamu mengerti cara menikmati Amazon Echo, sebaiknya kamu lihat dulu video tutorial cara dasar mengaktifkan amazon echo dibawah ini oleh Neha Joy, Howcast tech.

Cara Menikmati Amazon Echo pada Ruang Tamu

Seperti tadi sudah di jelaskan diatas, Echo bisa memutarkan musik untukmu.Nikmatilah Echo untuk memutarkan musik saat kamu bersantai di ruang tamu. Tapi, tidak cuma offline, Amazon Echo juga bisa dihubungkan melalui aplikasi layanan audio streaming seperti Spotify, Pandora, iHeartRadio, Tuneln dan Amazon Prime Music. Nah setelah terhubung kamu tinggal memberikan perintah kepada Alexa, "Alexa, play the playlist Afternoon Acoustic on spotify". Ketika itu juga, Alexa akan melakukan untukmu.

Selain itu, Kamu dapat memasangkan smartphone dan tablet pada Echo melalui Bluetooth dan menggunakannya sebagai speaker nirkabel. Setelah kamu pasangkan ke smartphonemu, lalu, lakukan perintah kepada Alexa untuk mengaktifkan smartphone dengan speaker Amazon Echo. Nikmati Amazon Echo sebagai speaker nirkabel di ruang tamu. 

Echo tidak hanya bisa memainkan musik, tapi juga berfungsi sebagai asisten pribadi yang bisa menyampaikan informasi atau berita hangat dari situs portal online favoritemu. Alaxa akan dengan cepat menyesuaiakan kebiasaanmu bertanya tentang sesuatu. Tentu, hal ini akan berefek pada Echo yang merespon pertanyaanmu dengan cepat, dan menjawab pertanyaanmu dengan cepat pula.

Ini akan membantu menghemat waktumu dibandingkan dengan kamu mencari sendiri informasi tersebut menggunakan smartphonemu. Menariknya, Sebagian besar, apapun yang kamu minta, Alexa dapat mengerti, mencari dan memberitahu mu tentang informasi terkait. Untuk sementara ini, Alexa jarang meminta pengulangan pernyataanmu. Tentu ini adalah bukti bahwa Alexa memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menafsirkan pertanyaanmu.

Selain itu, Alexa juga bisa menjawab tentang pertanyaan yang lebih spesifik, misalnya ketika kamu bertanya "Alexa, convert 142 mm to inches" atau "Alexa berapa berat air galon ?". Luar biasa kan ? fitur ini bisa juga kamu manfaatkan untuk mengetahui kapan tim sepakbola main? di mana ? dan siapa saja squadnya ? Maka Alexa akan menjawab dengan tepat. 

Selanjutnya, kamu bisa mendengarkan suara Alexa membacakan Audible atau Kindle Unlimited Book atau buku apapun yang ada pada koleksimu di aplikasi Amazon.

Hal terakhir yang bisa kamu nikmati dari Amazon echo pada ruang tamu. Ketika kamu mau pergi ke luar rumah, entah itu kekantor atau ke kampus atau kemanapun yang kamu mau. Kamu dapat memesan Uber hanya dengan ucapan kepada Alexa. Fitur ini baru saja di tambahkan oleh Amazon kepada Echo, jadi ketika kamu ingin menggunakan fitur Uber ini, tentu kamu harus memakai aplikasi Echo terbaru.

Cara Menikmati Amazon Echo pada Ruang Dapur

Echo bisa melakukan banyak hal untuk membantumu menyiapkan makanan. Kamu dapat bertanya kepada Echo resep apa yang diperlukan. Menariknya, Echo juga dapat mengkonversikan volume bahan yang tercantum seperti, "Alexa, how many tablespoons are in X ounces of flour, for instance and immediate results?"

Selain itu, Echo juga memiliki kemampuan memecahkan persamaan matematika untuk mengkonversikan jumlah masing-masing bahan dengan cepat. Jadi, kemampuan Echo ini akan membantumu ketika kamu kesusahan dalam menentukan porsi makan malam untuk 12 orang dan menggunakan 8 resep masakan. Luar biasa kan? Tapi, kalau kamu tidak mau ribet memasak, lebih baik kamu meminta Echo untuk memesankan Pizza dari restaurant favoritemu.

Cara Menikmati Amazon Echo pada Kamar Tidur

Kesiangan masuk kerja, adalah hal yang tidak diinginkan semua orang. Banyak penyebab kesiangan, Salah satunya alarm mu tidak berbunyi. Jadi, Lupakan alarm mu yang lain, beritahulah Alexa untuk mengatur alarm bangun pagimu. Echo akan otomatis patuh dan membunyikan alarm ketika kamu butuhkan.

Selain itu ? Mungkin kamu kesiangan karena badanmu capek, jadi kamu harus benar-benar menjaga tidurmu. ketika kamu lupa untuk mematikan lampu, sebagian orang mengatakan kurang nyenyak ketika tidur dalam keadaan lampu hidup. Solusinya ? Gunakanlah Echo untuk mematikan lampu, Echo bekerja sama dengan Philips Hue, SmartThings, Insteon, Wink dan perangkat pembuat kopi WEMO. Oleh karena itu, lampu saat ini bisa dikendalikan dengan suara Alexa dan Kopi pagimu dapat terbuat ketika kamu menyuruh Alexa.

Nah itu tadi, cara menikmati Amazon Echo dengan tepat. Tapi, kamu masih penasaran ? lihat 50 perintah dari PhoneBuff dan apa yang bisa dilakukan oleh Amazon Echo dibawah ini

Harga Amazon Echo, Juni 2016

Di Amazon.com

$179.99 atau Sekitar Rp. 2.400.000

Jadi, mengapa kamu masih belum juga mempunyai Amazon Echo ? Beli Amazon Echo disini

(FM)

Baca Juga: 

Asisten Pribadi "Google Now" Upgrade Suara Baru, Saatnya Membandingkan Dengan Suara Siri dan Cortana!

Model Speaker Paling Baru Yaitu Bisa Terbang Bagaikan Piring Terbang. Sambil Menikmati Suaranya Sambil Melihat Juga Keajabaiban Speaker Ini Terbang.

ASUS Zenbo, Asisten Keluarga yang Lucu dan Serbaguna

Kamu Suka Beradu Pintar Dengan Temanmu? Download Aplikasi ECBook Dari EVERCROSS, Sekarang Ada Fitur Baru Yaitu “Adu Pintar”!

Google Berjanji Pengguna Android Akan Segera Bisa Menikmati Fitur Google GBoard

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar