Dengan Alat ini, Kamu Bisa Masak Menggunakan Tenaga Surya

Bicara mengenai teknologi, tentunya selalu mengalami kemajuan yang signifikan. Kecanggihan teknologi di era digital saat ini seakan-akan mampu melakukan segalanya. Membuat yang mustahil menjadi mungkin serta membuat yang tak ada menjadi ada. Tapi, seluruh proyek teknologi tersebut sebenarnya dapat meringankan beban serta membantu manusia dalam beraktivitas. Seperti inovasi teknologi terbaru ini, yaitu GoSun Go.

GoSun merupakan kompor portable yang dapat digunakan untuk memasak dengan memanfaatkan tenaga surya. Kalau sepintas dilihat, bentuknya memang kotak dan seperti wadah perkakas. Tapi jangan salah, di dalam kotak tersebut terdapat sebuah teknologi yang akan membantumu untuk memasak di outdoor. Bentuknya pun sangat praktis sehingga sangat mudah dibawa kemanapun karena tidak membutuhkan ruang banyak untuk menyimpannya.

Cara kerja dari GoSun cukup sederhana, PiBi. Awalnya, alat ini akan menyerap satuan tenaga surya dengan baik lantas dipatenkan. Satuan tenaga surya tersebut merupakan spectrum radiasi, termasuk sinar ultraviolet dan mentranformasikannya menjadi sebuah daya yang mampu bertahan lama. Sehingga walau sedang mendung sekalipun, alat ini akan tetap bekerja. Hebat kan, PiBi? Dengan alat ini juga, kamu bisa menjaga alam karena sangat ramah lingkungan yang tidak meninggalkan sisa-sisa pembakaran.

Untuk proses memasak, dikatakan kalau GoSun hanya memerlukan waktu 20 menit dalam memasak air atau makanan. Di dalamnya terdapat tabung vakum GoSun yang merupakan isolator nyaris sempurna. Sehingga bisa menjaga panas ataupun dingin dengan rentan waktu yang cukup lama. Untuk keamanan, kamu tak perlu khawatir, sebab alat ini sangat aman digunakan.

(MA)

Sumber : Google, Kickstarter

 

Baca juga :

Teamosa, Alat Penyeduh Teh dengan Teknologi Ekstraksi Ultrasonic

Bukan Sulap Bukan Sihir, Cincin ini Bisa Hasilkan Berbagai Irama

Nebula Mars, Sistem Proyektor Praktis dengan OS Android

Double E, Powerbank Terbaru dengan Daya Pengisian Kinetik

Jalan-Jalan ke Luar Angkasa, Mungkin Nggak Ya?

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar