Diet Sehat Jadi Semangat Karena Daging Sapi Wagyu. Lho Kok Bisa...

wagyu beef in serve

Ciri Khas Daging Sapi Wagyu, Google Images

Apa sih daging wagyu itu ? Nah PiBi holic yang suka makan daging tapi masih ingin terkontrol berat badannya, yuk cobain konsumsi daging sapi wagyu. Wagyu adalah jenis sapi ternak yang berasal dari Jepang dengan tekstur daging yang lembut dengan banyak “marbling” atau guratan – guratan putih yang tersebar pada daging. Semakin banyak marbling – nya, semakin bagus dan lembut kualitas dagingnya.

Penikmat steak pasti familiar dong dengan daging Wagyu ini. Daging Wagyu mengandung lemak tak jenuh, jadi nggak akan bikin kalian gendut deh.

 Kenapa sih daging Wagyu ini berbeda dengan daging sapi yang lain? Karena proses pemeliharaan, makanan, dan sampai penyembelihannya pun dilakukan dengan khusus lhoo. Sapi Wagyu ini diberi makanan spesial, yaitu rumput – rumputan yang fresh, lalu diberi makanan biji – bijian seperti jagung, dan bahkan juga diberi vitamin A, B, E, dan kalsium. Gimana, spesial kan?.

Daging Wagyu khas Jepang

Daging Sapi Wagyu identik dengan masakan Jappanesse, Youtube

Ow iya, Sapi Wagyu juga diajak jalan – jalan melihat pemandangan lho biar nggak dikira kurang piknik? He he he …. ini dimaksudkan supaya sapi – sapi Wagyu tidak stres. Sebelum dipotong, sapi – sapi ini direlaksasi terlebih dahulu, seperti didengarkan musik – musik klasik, sehingga pada saat penyembelihannya otot – otot sapi tidak keras dan dagingnya lembut.

Daging Wagyu tidak hanya bertekstur lembut, tapi juga kaya nutrisi seperti Omega 3 dan 6 yang membantu mencegah pengumpulan darah, bagus untuk perkembangan sel – sel otak, serta mengurangi risiko serangan jantung. Lemak tak jenuh yang terkandung dalam daging Wagyu juga dapat membuat diet sehat kalian PiBi, asal masih dalam porsi yang seimbang.

Untuk harga daging Wagyu ini sebanding kok dengan proses dan “khasiat” daging wagyu ini. Kalau untuk daging Wagyu Indonesia harga berkisar Rp 600 – 850 ribuan per porsi, tapi kalau untuk daging Wagyu import dari jepang harga di atas 1 jutaan per porsi. Kalian bisa merasakan nikmat dan lembutnya daging Wagyu ini di resto steak atau resto jappanese terdekat yaa.

Cocok untuk program diet

Dipadukan dengan sayuran untuk program diet kamu, Google Images

Gimana PiBi, masih ragu dengan “khasiat” daging Wagyu ini? Buang rasa ragu – ragu deh, apalagi buat kalian yang lagi proses diet, daging sapi spesial ini cocok kok untuk dikonsumsi. Eits, tapi kalian juga harus imbangi dengan olahraga yaa, biar dietnya makin sukses.

(ZA)

Baca Juga:

Makanan Paling Laris Saat Histeria Penghargaan Oscar 2017

Meater, Termometer Masak Untuk Mengetahui Daging Sudah Matang

FOODsniffer, Senjata Ampuh Untuk Memilih Daging Segar

Jangan Kaget! Ini 3 Makanan Paling Aneh di Indonesia

Cobain 5 Menu Baru di Café Artistik, Briosse Bistro Surabaya

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar