Doodle Menampilkan Pria dengan Cawan Uap, Siapa Dia?

Tepat pada hari ini, Kamis (7/9/2017) jika kalian membuka laman pencarian Google, maka kalian akan disuguhkan dengan gambar seorang pria berkacamata dengan beberapa perlengkapan laboratorium di sekelilingnya. Tahu kah kalian siapa sosok pria yang digunakan sebagai Doodle tersebut?

Perlu kalian ketahui sebelumnya, Doodle merupakan animasi gambar yang dimodifikasi sedemikian rupa oleh mesin pencari Google untuk peringatan atau moment tertentu. Nah, itu berarti kalau setiap hal yang masuk dalam Google Doodle, bukanlah hal yang biasa kan? Begitu juga dengan pria berkacamata ini, tentunya ia bukan orang biasa sehingga Google rela memasang wajahnya di antarmuka laman pencarian.

Jadi, ilustrasi pria tersebut adalah Sir John Cornforth. Google sengaja memasang wajahnya pada hari ini 7 September sebagai kado ulang tahunnya yang ke 100. Sir John Cornforth merupakan seorang ilmuan asal Australia yang telah menorah berbagai penghargaan atas karya-karyanya. Dia juga pernah menyabet Nobel Kimia untuk penelitian stereokimia reaksi yang dikatalisis enzim. Hebat bukan?

Kabar punya kabar, Sir John Cornforth pernah mengalami gangguan pendengaran di usia remajanya. Walau memiliki kekurangan, nyatanya pria yang wafat pada 2013 lalu ini bisa melahap rumus-rumus kimia serta menulis lebih dari 40 jurnal ilmiah. Nah, dengan karya-karyanya tersebut, ia memberi manfaat bagi ratusan juta orang di dunia saat ini sehingga wajar saja Google mengenang jasanya melalui Google Doodle.

(MA)

Sumber: Google

 

Baca Juga :

Begini Cara Google Merayakan Ultah James Wong Huwe, Sinematografer Dunia

Begini Cara Google Rayakan Ultah Hip Hop ke 44 Tahun

Google Meriahkan Musim Mudik 2017 dengan Cara ini

Mengenal Eduard Khil, Musisi yang Hari ini jadi Google Doodle

Unik, Bawa Pulang Ayam KFC Cukup Bayar Dengan Senyum

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar