Epson Moverio BT-300, Kacamata Cerdas untuk Pilot Drone

Ada yang baru lagi di dunia teknologi nih, PiBi. Sebuah kacamata cerdas besutan Epson yang dirancang khusus untuk pilot drone. Dengan kacamata ini diberi nama Epson Moverio BT-300, pilot drone kini bisa melihat seluruh hasil rekam kamera tanpa menggunakan smartphone lagi. Karena, hasil tangkapan kamera pada drone akan langsung ditampilkan pada kacamata Epson Moverio BT-300.

Kacamata cerdas berbasis augmented reality (AR) ini, baru-baru diperkenalkan di pasar Indonesia. Perlu diketahui sebelumnya, Epson Moverio BT-300 merupakan penerus dari Moverio BT-200 pada 2014 silam namun meningkatkan kualitas software maupun hardware. Untuk saat ini, Moverio BT-300 dibekali dengan prosesor Quad-core Intel Atom serta menggunakan OS Android 5.1 Lollipop. Memorinya RAM 2GB serta internal storagenya mencapai 16GB.

Selain itu, layar pada kacamata Moverio BT-300 berbahan dasar silicon OLED sehingga pandangan bisa menjadi lebih terang. Modelnya pun tidak buruk, kalian tetap bisa bergaya dengan kacamata cerdas ini. Seain nyaman digunakan, kacamata Moverio BT-300 juga sangat ringan sehingga tidak menimbulkan lelah pada sekitar mata. Ketahanan dayanya pun patut diacungi jempol, dikatakan kacamata ini bisa digunakan dalam waktu 6 jam dengan daya penuh.

Dikabarkan pula kalau saat ini Epson tengah bekerjasama dengan vendor software independen dalam mengembangkan aplikasinya. Untuk masalah harga, nampaknya kalian harus merogok kocek lebih dalam karena pada laman E-commerce Wearinasia, Epson Moverio BT-300 dijual seharga Rp. 13.700.000.

 

Bagaimana PiBi? Minat pakai kacamata ini?

(MA)
Sumber : Google, Gizmodo, Wearinasia, SlashGear

 

Baca Juga:

RoboRoach, Teknologi Pengendali Kecoa yang Bikin Geli

Menanti Peluncuran Bintang Buatan Rusia Bernama Mayak

Sudah Pernah Coba Mouse Anti Lelah Belum?

Pernah Tahu Sepatu yang Berubah Warna Kalau Terkena Air Belum?

Honor Band A2, Gelang Pintar yang Bisa Dijadikan Asisten Saat Berolahraga

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar