Event Koperasi & UMKM Expo 2017 Dibuka Hari ini, Serbu Yuk!

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga nih, PiBi! Dimulai hari ini, Rabu (26/07/2017) Pameran Koperasi & UMKM Expo 2017 secara resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur. Pada opening ceremony tersebut, suasana dihangatkan dengan penampilan Tari Topeng Asmara Dhana khas Malang dan fashion show menggunakan batik. Sebab, pameran ini mengusung konsep baru, yakni Cultural Ethnic Appreciation yang menjadikan kota Malang sebagai City of Charm-nya.

Dalam pameran yang berlokasi di Ballroom Grand City Convex Surabaya ini, terlihat ratusan produk dari pelaku ekonomi kreatif yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Jawa khususnya. Seperti Banyuwangi, Lumajang, Madura, Bojonegoro, Malang, Probolinggo, Sidoarjo, Surabaya, Tulungagung hingga Solo. Bahkan, Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Timur turut berpartisipasi dalam pameran ini dengan memamerkan fashion lokal dan asli Indonesia..

Tentunya produk-produk keren tersebut adalah karya tangan anak Bangsa yang patut diapresiasi dengan setinggi-tingginya ya, PiBi! Berhubung event ini berlangsung cukup lama, yaitu sampai hari Minggu (30/07/2017), maka kalian bisa punya banyak waktu dan tidak terburu-buru dalam memilih berbagai produk lokal tersebut. Produknya pun cukup bervariasi, ada kuliner, kesenian, perabot rumah tangga, fashion, hiasan, aksesoris, hingga perlengkapan kecantikan sekalipun ada! Jadi sangat rugi kalau kalian tidak datang ke event besar ini, PiBi.

Tidak hanya berbelanja, kalian yang datang ke acara ini akan dihibur dengan berbagai acara yang asyik! Acara-acara tersebut diantaranya Festival Kopi Nusantara, Indonesia Fashion Culture, Cultural Zumba Dance, Fun Walk, Aerobik, dan Zombie Fun Run. Yakin nggak tertarik kelau sudah tau acara-acara tersebut? Sudah masuk gratis, shopping dengan harga murah, dihibur pula. Enak bukan?

Yang tidak kalah seru lagi, setiap stand menampilkan sesuatu dan kesan yang berbeda sesuai dengan daerah asalnya. Seperti stand Banyuwangi yang menampilkan dua orang penari gandrung pada stand tersebut untuk menyapa para pengunjung yang datang. Jadi, selain bisa berbelanja sepuasnya, kalian juga bisa mendapat ilmu yang banyak mengenai budaya dan kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, khususnya Jawa.

 

Jangan sampai ketinggalan ya, PiBi? Buruan datang dan bungkus barangnya!

(MA)

 

Baca Juga:

Event Koperasi & UMKM Expo 2017 akan Menghadirkan Ratusan Pelaku Ekonomi Kreatif

Butuh Modal untuk Mengembangkan Bisnis Kalian? Cek Modalku Yuk!

Gelar Produk Unggulan Jawa Timur 2017 Menjanjikan, E-commerce Untuk UMKM Disiapkan

Brawijaya Fashion Week 2017 : Brand Lokal Kelas International

Belanja di Pasar Tradisional tapi Nggak Bisa Nawar? Pakai Tumbas.in Aja!

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar