EyeTrek Insight EI-10, Kacamata Pintar dengan Segudang Teknologi di Dalamnya

Perkembangan teknologi memang tidak bisa dibendung lagi ya, PiBi. Setiap hari selalu saja ada produk-produk teknologi bermunculan, mulai dari jam pintar, sepatu pintar, baju pintar, dan segala sesuatu saat ini sudah berpredikat pintar karena dipadukan oleh teknologi. Nah, kali ini ada sebuah teknologi ciptaan Olympus yang cukup unik, yakni Smart Glasses.

Kamu tahu Olympus kan, PiBi? Olympus merupakan produsen optikal fotografi asal Jepang telah berdiri sejak tahun 1919. Sudah banyak karya yang diciptakan oleh produsen kawakan ini lho, PiBi. Dan yang terbaru adalah Smart Glasses atau kacamata pintar. Yap, kacamata pintar terbarunya diberi nama EyeTrek Insight EI-10 Smart Glasses.

Dikutip dari laman The Verge, EyeTrek Insight EI-10 Smart Glasses memiliki desain serupa dengan Google Glasses yang lebih dahulu dikembangkan. Kalau diperhatikan, bentuk dari kacamata ini memang sedikit nggak jelas ya, PiBi. Aneh banget, seperti kacamata Android milik Bejita di film Dragon Ball. Tapi walau tampilannya sedikit aneh, faktanya kacamata ini memiliki banyak kegunaan yang bakal membantu setiap penggunanya.

Salah satu kehebatan EyeTrek Insight EI-10 Smart Glasses terletak pada perangkat yang menempel pada sisi kacamata. Di dalam perangkat tersebut terdapat sebuah lensa yang bisa memiliki kemampuan menampilkan gambar dengan resolusi 640 x 400 OLED. Selain itu, tertempel juga sebuah kamera pendeteksi yang bisa mengambil gambar serta video tanpa sepengetahuan orang lain. Hebatnya lagi, video yang diwujudkan bisa terjadi secara visual multiarah!

Sebagai sistem operasinya, kacamata pintar terbaru ini berbasis Android Jelly Bean 4.2.2 dengan sokongan RAM sebesar 1GB. Lantas, untuk memaksimalkan mode penyimpanan, tersedia juga slot memori internal berkapasitas 8GB. Melihat spesifikasi tersebut, mungkin masih kurang ya sesuai dengan kebutuhan data yang semakin hari semakin besar.

Untuk ranah konektivitasnya, EyeTrek Insight EI-10 Smart Glasses menggunakan jaringan WiFi dna Bluetooth yang akan tersambung ke jaringan peripheral. Lantas dalam penggunaannya, kacamata pintar ini menggunakan baterai berkapasitas 300 mAh yang mampu bertahan hingga satu jam penggunaan. Menariknya lagi, pihak Olympus memberikan kesempatan bagi pemesan dalam mengcustome sesuai dengan selera masing-masing. Harganya cukup fantastik, yakni mencapai USD 1.500 atu setara dengan Rp 20 jutaan.

Mau beli, PiBi?

(MA)

Sumber : Google, The Verge, GetOlypmus

 

Baca juga :

Sony Akan Luncurkan Robot Cilik Aibo Seri Kedua dalam Waktu Dekat

Setelah Lama Hilang, Kini FujiFilm Hadir dengan Memboyong Produk Terbarunya

PostBOT, Si Robot Unik yang Bertugas Mengantar Barang di Jerman

Google Clip, Kamera Ajaib yang Bisa Foto dan Rekam Video Otomatis

Baru Saja Rilis, Ini Dia Alat Pemutar Kaset Pita yang Modern

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar