Faraday Future FF 91 Bisa Jadi Pesaing Berat Tesla

Dunia persaingan mobil sudah masuk era baru karena ketersediaan bahan bakar minyak dunia semakin berkurang. Tahu kan PiBi dengan merk mobil listrik pertama buatan Amerika Serikat?. Yap, Tesla. Mobil yang salah satunya sudah dimiliki oleh tokoh Indonesia, yaitu Pak Dahlan Iskan sebagai bahan pengembangan mobil listrik Mahasiswa Iinstitut Teknologi Sepuluh November Surabaya yaitu mobil listrik Selo.

Selagi menunggu perkembangan produksi mobil listrik dalam negeri, enggak ada salahnya kita tahu manuver-manuver pabrikan di luar negeri sana.

Ini dia FF 91 dari Faraday Future yang baru saja dikenalkan pada publik di The International Consumer Electronic Show (CES) 2017.  Terdengar juga rumor kalau Faraday Future sedang mempekerjakan mantan karyawan Tesla, seperti halnya yang dilakukan sama Lucid yang juga sebagai salah satu kompetitor di dunia mobil listrik. Wah, wah…

FF 91 diklaim Farady Future sebagai mobil listrik “spesies” baru, baik secara fitur maupun performa. Bahkan, FF 91 digadang-gadang sebagai pesaing paling berat Tesla.

Diperkenalkan secara live demo, Faraday Future memamerkan kecanggihan FF 91. Di antaranya, menempuh jarak maksimal 775 km untuk sekali pengisian daya. Baterai yang diusung FF 91 tidak hanya unggul di sisi durability namun dalam uji coba juga membuktikan bahwa baterai tersebut mampu menghantarkan tenaga maksimal hingga 1.050 tenaga kuda.

Jangan salah PiBi, meski sekarang mobil listrik belum unjuk kecepatan, FF 91 juga sudah bisa melaju hingga 97 km/jam hanya dalam waktu 2,39 detik!. Super responsive kan kayak supercarnya Ferrari gitu.

Kalau soal desain eksterior tidak usah diragukan lagi ya PiBi. Dari bentuk spion mobil yang menggunakan sensor kamera, punya detector wajah hingga fasilitas perintah melalui suara. Ada juga fitur keren lagi yaitu sistem parking valet otomatis. Jadi dengan kendali jarak jauh pun kamu bisa pastikan kalau mobil kamu sudah pas di valet-nya.

Harga? Saat ini Faraday Future membuka pemesanan untuk yang berminat diminta untuk membayar deposit USD 5000 atau sekitar 7 juta rupiah. “FF 91 akan membawa kemewahan sebuah ultra-luxury car dengan harga seara sedan premium sekelas BMW  17”, jelas Senior Vice President of R&D and Engineering Faraday Future Nick Simpson kepada USA Today.

Well, let’s wait and see ya PiBi, juga semoga karya anak bangsa bisa segera menunjukan eksistensinya.

Amiinn…

(FAH)

Sumber: CNN Money, Evo, Electrek, Business Insider, Auto Car, Pintertest, TechCrunch, Jalopnik, MotorTrend

 

Baca Juga:

Ini Dia Mobil Listrik Paling Baru Yang Cocok Buat Kamu Para Jomblowers

HUM by Verizon, Tools Set Paling Faham Mobil Kamu!

New Mini Cooper Countryman, Mobil Khas Yang Sekarang Bisa Kamu Pakai Adventure

Singkirkan Driver, Mobil Self Driving UBER Siap Rilis!

Google Waymo, Mobil Full Self Driving Ride Pertama di Dunia

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar