Februari Menjadi Bulan Kolaborasi Bagi Para Musisi

Bagi kalian, mungkin bulan Februari adalah bulan kasih sayang. Karena pada tanggal 14 Februari lalu, sebagian dari kita merayakannya sebagai hari kasih sayang atau Valentaine’s Day. Namun, hal itu berbeda bagi para musisi khusunya EDM, yang meluncurkan single kolaborasinya dengan beberapa musisi pada bulan Februari juga. Mau tahu siapa saja? Let’s check this out!

 

1.   Selena Gomez dan Kygo

Setelah beberapa waktu lalu sempat vakum dari dunia musik, Selena Gomez kembali lagi dengan single terbarunya berjudul It Ain’t Me. Kygo berhasil menyulap suara Selena yang sexy sehingga berpadu dengan musiknya. Kabarnya pada lagu tersebut, Selena menuangkan curahan hatinya dan sempat dianggap mirip dengan sahabatnya yaitu, Taylor Swift. Hingga saat ini, musik audio yang diunggah oleh Kygo pada akun Youtube-nya telah ditonton sebanyak 30 juta kali.

 

 

2.   Coldplay dan The Chainsmokers

Something Like This, menghadirkan sensasi karya musik yang baru. Pada lagu ini, kolaborasi antara Coldplay dan The Chainsmokers terlihat seimbang. Mungkin kalau kalian sudah sempat mendengar musik audio yang di upload pada akun The Chainsmokers, kalian tidak akan mengira kalau itu adalah musik kolaborasi. Di bagian awal, sangat kental musik ciri khas milik Coldplay. Namun setelah reff, kalian akan disuguhkan musik milik The Chainsmokers.

 

 

3.   Alessia Cara dan Zedd

Tidak ketinggalan juga, penyanyi muda berbakat, Alessia Cara, juga turut berkolaborasi. Pada single terbarunya yang berjudul Stay, dia digandeng oleh DJ asal Jerman, Zedd. Dirilis pada 24 Februari lalu, video kolaborasinya telah ditonton sebanyak 4 juta kali. Proyek kolaboratif ini, menghadirkan paduan electronic-pop, future bass, dan deep house, yang bisa menghentakkan kalian, loh, PiBi. Selain itu, ditambah lagi vokal Cara yang powerfull, tidak akan membuat kalian berhenti menganggukkan kepala.

 

 

Dari tahun 2015, musik EDM memang lagi naik daun, nih, PiBi. Mulai dari yang cuman instrumen sampai yang sudah ada vokalnya. Nah, dari beberapa musisi di atas, kalian suka sama yang mana, nih, PiBi?

(AKR)

 

Baca Juga:

Sebelum Konser Coldplay di Singapura, Ada Konser Coldplace di Jakarta

Merilis Video Musik Paling Baru Kemarin, Zayn Malik Semakin Mantap Bersolo Karir

Nikmati Keindahan Musik Jazz Dipadukan Dengan Alam Indah Khas Gunung Bromo Hanya Di Jazz Gunung Bromo

Sebentar Lagi! Siap-Siap Jogja Diguncang Oleh Festival Musik Indonesia Bertaraf Internasional, Indihome Prambanan Jazz 2016

Festival Musik Terbesar Dunia, Tahun ini di Milwaukee, Amerika Serikat, Tanggal 26 Juni-3 Juli 2016 dan 5-10 Juli 2016

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar