FIXD: Perangkat Pintar Untuk Mengetahui Kesehatan Mobilmu

Hal yang paling susah dilakukan ketika kita memiliki kendaraan adalah perawatannya. Biasanya kalau belum parah dan masih bisa digunakan, ada perasaan "malas" untuk membawanya ke bengkel.

Padahal, kalau didiamkan dan tetap kita gunakan, pasti deh bakal lebih parah. Alhasil, kendaraan bisa saja mogok disaat kita sangat membutuhkannya.

Itu kalau kita tahu kedaraan kita sedang dalam kondisi yang tidak beres. Untuk yang benar-benar buta dengan dunia otomotif? Wah.. wah.. bisa saja tiba-tiba mogok di perjalanan.

Khusus untuk mobil. Kini sudah ada perangkat pintar paling baru yang bisa mengetahui kesehatan mobilmu. Namanya FIXD, sebuah sensor yang dipasangkan pada bagian port OBD (On Board Diagnostic) pada mobil.

 

 

Sensor FIXD akan memudahkanmu untuk mengetahui dan memahami kondisi mobil  dengan cara melaporkan masalah-masalah yang sedang dihadapi mobil secara real-time. Melaporkannya tentu melalui aplikasi FIXD.

 

 

Aplikasi ini akan menampilkan laporan secara detail bagian-bagian mobil yang sedang dalam kondisi tidak sehat. Termasuk konsekuensi yang harus kamu tanggung ketika menunda perbaikan.

Selain itu, FIXD juga bisa mengingatkanmu tentang rutinitas perawatan kendaraan. Asyik ya?

Lihat yuk video di bawah ini.

 

 

Ingat ya, FIXD bisa digunakan pada semua mobil yang punya port konektor OBD. Biasanya mobil yang punya OBD ini adalah mobil dengan tahun perakitan setelah 1996.

Bagi yang belum tahu, port konektor OBD ini adalah salah satu cara untuk mendeteksi mobil tidak sehat yang dilakukan oleh teknisi bengkel.

Tertarik untuk membeli?

Kamu bisa membeli FIXD pada situs resminya dengan harga $49 atau sekitar Rp 670 ribuan. Silahkan kunjungi www.fixdapp.com.

(FM) 

Baca Juga: 

BMW Vision Next 100, Motor Pintar Terbaru yang Anti Tabrakan

AeroMobil, Mobil Terbang Cantik yang Siap Dijual 2017

Ini Dia Mobil Listrik Paling Baru Yang Cocok Buat Kamu Para Jomblowers

OLLI, Mobil Pertama di Dunia yang Bisa Nyetir Sendiri!

Google Waymo, Mobil Full Self Driving Ride Pertama di Dunia

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar