Folk Music Festival 2017 Batu Jadi Ajang Reuni Insan Musik Folk Indonesia

Seiring berkembangnya industri musik, semakin banyak pula seniman-seniman penuh bakat bermunculan. Tidak hanya itu, perkembangan dunia musik selalu berjalan bergandengan dengan kemunculan berbagai genre atau aliran. Seperti genre Folk Music yang tengah mewarnai belantika musik Indonesia saat ini. Tidak bisa dipungkiri, kehadiran Folk Music di Indonesia merupakan sebuah ungkapan kerinduan. Sempat dikatakan sebagai Oase di Padang Gurun yang luas, Folk Musik bisa melepas dahaga akan selera musik yang terus mengalami perubahan.

Mungkin kita sering mendengar genre folk musik dari berbagai sosial media seperti Youtube, Instagram, dan Twitter. Tapi, apa kalian sudah mengetahui folk musik itu sebenarnya aliran musik seperti apa?

 

 

Dikutip dari Djarumcoklat.com, musik folk memiliki arti yang sama dengan world music atau musik etnik. Jika dilihat dari arti kata folk, kiranya kita dapat menebak-nebak jika di dalam racikan musiknya sudah pasti lekat dengan kesederhanaan dan keseharian.

 

 

Bukti bahwa Folk Music sedang digandrungi oleh penikmat musik di Indonesia adalah dengan adanya event Folk Music Festival 2017. Event ini akan diselenggarakan di Bumi Agrowisata, Batu pada 15 Juli 2017 besok. Dengan Soledad & The Sister Co atau Stats.Co sebagai premarkasa acara yang sudah berpengalaman dalam me-branding suatu ide dan konsep dalam balutan acara yang khas, seperti Sunday Market.

 

 

 

Stats.Co mengemas acara ini layaknya film Filosofi Kopi yang user generated movie. Dari awal pemilihan bintang tamu pun dilempar ke pecinta musik folk melalui Instagram @folkmusicfestival yang menghasilkan 10 insan musik yang pas untuk tema musik ini.

Mereka yang dipilih oleh follower Instagram @folkmusicfestival itu meliputi Monita Tahalea, Bin Idris dan Ari Reda, ada juga Payung Teduh, Iksan Skuter, Silampukau, serta White Shoes And The Couples Company, Danilla, Pagi Tadi dan Jason Ranti dan masih banyak yang lain. 

 

 

 

Selain jadi user generated folk music event, beragam kesempatan dan layanan pun juga tak kalah menarik. Buat kalian yang punya passion atau memiliki band folk, kalian ambil kesempatan buat mengenalkan eksistensi kalian kepada pengunjung event besok. Jadi, panitia memberikan kesempatan kepada yang hadir untuk unjuk gigi dan turut berpartisipasi dalam kemajuan industri musik Indonesia.

 

 

Sedangkan untuk kalian yang berada di luar Kota Batu, kalian tidak perlu khawatir dalam urusan transportasi. PT. Kereta Api Indonesia sudah jadi partner resmi angkutan darat event ini. Jadi kamu bisa dapat diskon 10%. Tidak hanya itu, Kusuma Agrowisata sebagai venue juga kasih ekstra diskon 20% untuk pemegang tiket Folk Music Festival 2017.

 

Belum berhenti di situ, PiBi. Kabarnya juga ada challenge untuk kalian the truly folk music lover, yaitu Folk Song Cover. Dengan hadiah 1 gitar ukulele dari @alek.kowalski, kalian diajak mengolah kreativitas bermusik dengan mengcover lagu beraransemen folk.

 

Sekarang giliran kalian mempersiapkan diri untuk larut dalam percikan nada dan dentuman irama khas Folk Music yang begitu sederhana dan bermakna.

See you on the most anticipated folk music festival in Indonesia!

(FAH)

sumber: Instagram, Google

 

Baca Juga:

Melodi Alam Music Fest 2017 Menikmati Kesederhanaan dan Kehangatan Di Alam Bebas

Festival Musim Panas: We The Fest 2017 Diadakan 3 Hari

Sudah Siap Rebutan Tiket Konser Ed Sheeran Di Singapura

Yuk, Dapetin Diskon Heboh “Happy Hour” Di Garuda Indonesia Travel Fair 2017

Bulan Ramadhan Kali ini, Yuk “Intip” Gang Dolly Surabaya Sejenak. Lho Kok

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar