Hebat! Gelang ini Dilengkapi Teknologi Sonar untuk Bantu Tuna Netra

Kalian setuju kan kalau teknologi bisa memudahkan dan membantu kehidupan manusia kesehariannya? Ya, teknologi memang terbukti dapat membantu segala aktivitas manusia tanpa terkecuali. Tidak ada batasan bagi teknologi untuk membantu umat manusia, siapapun itu. Entah itu pria atau wanita, tua atau muda, normal atau difabel sekalipun dapat dibantu oleh teknologi.

Baru-baru ini sebuah teknologi bernama Sunu Band hadir untuk membantu aktivitas manusia, hanya saja teknologi ini dikhususkan untuk kaum Tuna Netra. Sunu Band merupakan sebuah gelang pintar yang dilengkapi dengan sistem Sonar sebagai navigator agar orang yang memiliki gangguan penglihatan dapat berjalan tanpa harus takut berbenturan dengan orang lain maupun benda-benda sekitar.

Kalian tahu Sonar, PiBi? Sonar adalah sebuah singkatan dari bahasa Inggris; Sound Navigation and Ranging yang biasa digunakan pada kapal selam. Nah, karena konsep Sonar adalah peramban suara, begitu pula dengan gelang pintar ini, PiBi. Cara kerja dari Sunu Band ini dengna memancarkan gelombang ultrasonik yang dapat memantul dari objek dan kembali ke sensor perangkat. Lantas, gelombang yang terpantul tersebut akan menjadi sebuah getaran sebagai penanda. Semakin dekat sebah objek dari pengguna, semakin keras pula getarannya.

 

Canggih kan, PiBi? Dengan gelombang yang kasat mata, gelang ini bisa bergetar dengan sendirinya. Dan, untuk lebih praktisnya, gelang ini tidak perlu dikoneksikan ke smartphone terlebih dahulu. Jadi, para kaum Tuna Netra bisa langsung memakainya saat ingin berjalan-jalan ke luar rumah. Tapi, perlu diperhatikan juga daya baterainya, karena bagaimanapun juga gelang ini mampu bekerja jika dayanya sudah terisi. Untuk urusan harga, gelang pintar ini dibanderol senilai USD249.

(MA)
Sumber : Google, Sunu.io, Youtube

 

Baca Juga:

Adidas Rilis Jaket Baru, Intip Yuk!

Bergaya Fashion Paling Bebas dengan Bohemian Style, Yuk Coba!

Speakerhat, Topi Pintar Elegan Besutan Atari

Coba Tebak Apa yang Aneh dengan Pakaian ini?

Sudah tahu Model Hijab Organza yang Hits ini Belum?

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar