Hino Luncurkan Truk Matic di Pasar Otomotif Indonesia

hino luncurkan truk matik paling baru

Untuk menunjang kebutuhan bisnis konsumen dari sisi transportasi, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan varian terbaru dari Hino700 series, yaitu Hino Profia ZS 6x4 dan Hino Profia ZY 8x4. Varian terbaru tersebut menggunakan Automatic Transmission.

Hino yang terkenal sebagai produsen truk niaga, merilis truk niaga yang bermain di segmen kendaraan kelas berat yang bisa melahap medan berat seperti pertambangan, perkebunan dan medan berat lainnya. Dibekali dengan transmisi otomatis dengan 16 percepatan, truk ini mampu memberikan akselarasi dan meningkatkan efisiensi serta membantu pengendara untuk mengemudikan truk menjadi lebih mudah.

Fitur percepatan otomatis itu juga bisa membantu meningkatkan daya operasi truk menjadi lebih stabil dan lancar. Fitur-fitur terbaru juga dikabarkan telah di tambahkan pada varian truk terbaru dari Hino ini. Seiring dengan semakin meningkatnya pertumbuhan bisnis, terutama di bidang pertambangan, Hino bergerak cepat merespon permintaan pasar untuk memenuhi kebutuhan akan truk berat yang mempunyai karakter off road namun tetap nyaman dikendarai.

hino luncurkan truk matik

Untuk Hino Profilia, ada beberapa spesifikasi yang diberikan untuk menunjang performa di lapangan. Di bagian sumbu roda belakang atau Rear Axle (R2) pada seri ZY dan ZS telah menggunakan wheel parking brake yang membuat pengereman menjadi lebih kuat saat kondisi terparkir.

anti-lock braking system (ABS) diadopsi untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di jalanan. Transmision Intrader ditambahkan secara khusus untuk Profia ZY Automatic. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi kecepatan di jalanan menurun tanpa harus menginjak pedal rem. Fitur ini juga membantu pengendara  mengurangi pemakaian kampas rem yang berlebihan ketika kendaraan dalam kondisi jalan menurun.

Pada mesin, common rail E13C-WD disematkan pada Hino Profia Automatic Transmission. Dengan besar tenaga 410 PS dan torsi maksimal 204 kgm, truk otomatis ini diklaim mampu melibas beban dan medan berat seperti di pertambangan. Pada bagian interior, Hino Profia ZS dan ZY Automatic  di rancang dengan panel-panel combination meter yang menampilkan berbagai indikator sehingga pengemudi dapat mengetahui kondisi dan performa mesin saat digunakan.

hino luncurkan truk matik

Contohnya adalah panel economic zone, dimana pengemudi dapat melihat kondisi pemakaian bahan bakar pada mesin menunjukan warna hijau yang menandakan pemakaian bahan bakar yang efisien. Kondisi sebaliknya, jika panel indikator menunjukan Red Zone, itu artinya ada pemborosan pada pemakaian bahan bakar. Dari indikator ini, pengendara dapat melakukan proses pemelihraan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dn kondisi kendaraan.

(DN)

Source : Kompas Otomotif

Image : aftermarketplus, tribunews, 

 

Baca Juga

Mercedes AMG Project One, Mobil Hybrid Pertama Dengan Mesin Balap Formula 1

Urban EV Concept, Mobil Listrik Dengan Desain Retro Buatan Honda

Zero Motorcycle Luncurkan Motor Listrik Dengan Tenaga Super

Jaguar I-pace, Mobil Listrik Masa Depan yang Akan Mengaspal 2018

Aura Sporty MINI Jhon Chooper Work GP Bakal Hadir di Frankfurt Motor Show 2017

 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar