Honda Riding Assist: Motor yang Bisa Berjalan Sendiri

Setelah lama kita dengar ada mobil yang bisa nyetir sendiri, seperti Waymo milik Google. Sekarang Honda punya produk motor pintar paling baru.

Disebut sebagai Honda Riding Assist. Motor ini punya kelebihan bisa jaga keseimbangan sendiri dan mampu berjalan sendiri tanpa harus ditunggangi.

 

 

Menariknya, motor ini benar-benar bisa menjaga keseimbangan pada kecepatan yang rendah, yaitu hanya sekitar 4 km/jam. Dimana kita tahu bersama, bahwa pada kecepatan yang rendah, motor sangatlah sulit untuk tetap tegak menjaga keseimbangan. Bukankah ini adalah sistem stabilisasi yang sangat canggih? Hahaha.

 

 

Honda Riding Assist punya dua mode yang bisa kamu rubah. Mode tersebut terletak pada shock depan yang bisa dimaju dan mundurkan. Ketika shock kamu majukan berarti kamu menggunakan sistem riding otomatis tersebut. Sedangkan ketika shock depan dimundurkan, sistem riding otomatis akan berhenti dan Honda Riding Assist akan menjadi motor biasa.

 

Honda Riding Assist (sumber: TechCrunch)

 

Wah kalau begitu, berarti saat kita lelah berkendara, kita bisa mengaktifkan riding otomatis sambil beristirahat sejenak ya? Tentu ini akan meminimalisir kecelakaan kendaraan bermotor yang semakin hari semakin menyedihkan saja.

Lihat bagaimana kehebatan konsep motor paling baru dari Honda di bawah ini.

 

 

Keren ya? Bisa tengak-tengok kanan kiri juga e ketika keluar dari pintu, hahaha.

Sayangnya, menurut TechCrunch, Honda Riding Assist masih lah dalam tahap konsep dan masih membutuhkan beberapa dekade untuk memproduksinya secara massal. Akan tetapi, terlepas dari kapan kita bisa membeli motor Honda yang bisa mengemudi sendiri ini, Honda membuka wawasan kita bahwa robotika sangatlah membantu untuk meminimalisir kecelakaan bermotor.

Tetap ikuti terus palingbaru.com ya, supaya kamu tidak ketinggalan kabar-kabar paling baru dari dunia otomatif seperti ini.

(FM)

Baca Juga: 

BMW Vision Next 100, Motor Pintar Terbaru yang Anti Tabrakan

Honda CBR250 RR, Gagah dan Garang!

All New Honda BeAT eSP, Gaul Abiiizz!

Google Waymo, Mobil Full Self Driving Ride Pertama di Dunia

Honda HR-V Prestige Mugen, Mobil Sporty Berkelas

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar