Indahnya Tanjung Lesung, Surga yang Tersembunyi di Ujung Barat Pulau Jawa

wisata tanjung lesung

Pesona Tanjung Lesung seolah tidak pernah sirna bagi pecinta traveling, khususnya mereka yang suka dengan wisata pantai. Posisi pantai yang langsung menghadap ke lautan lepas ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun asing yang datang berkunjung.

Tanjung lesung yang terletak di Pandeglang, Provinsi Banten ini, sangat cocok bagi mereka yang menyukai olahraga berenang, memancing, bermain jetski atau mengadu nyali dengan bermain banana boat. Selain kegiatan diatas, wisatawan juga dapat menikmati keindahan pantai, diiringi oleh hembusan angin kencang dan deburan ombak.

Ada banyak hal yang bisa dinikmati ketika berada di obyek wisata Tanjung Lesung. Selain kegiatan diatas, wisatawan bisa menikmati keindahan alami dari biota laut di pantai ini dengan cara menyelam di kedalaman lautan.

 obyek wisata tanjung lesung di paling baru

Obyek wisata yang menjadi surga bagi para pecinta panorama bawah laut ini, dihuni oleh berbagai jenis hewan laut seperti ikan dengan keunikannya masing-masing, ubur-ubur dan terumbu karang yang masih terawat dengan baik.

Selain menyelam, wisatawan juga bisa melakukan snorkeling dengan menjelajah perairan di sekitar pulau sembari bermain-main air dan melihat kapal-kapal di kejauhan. Selain itu, obyek wisata yang mempunyai luas sekitar 150 Ha ini juga menyimpan lokasi konservasi terumbu karang yang terletak di beberapa tempat seperti Pulau Liwangan, Tanjung Lesung, dan Karang Gundul.

Selain mengunjungi lokasi konservasi dan bermain-main disekitar pantai, pengunjung obyek wisata Tanjung Lesung ini juga bisa mengunjungi kampung wisata Cipanon. Mayoritas penduduk kampung merupakan pengrajin patung badak bercula satu. Hal inilah yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.

obyek wisata tanjung lesung di paling baru

Biasanya, pada malam hari sering diadakan pertunjukan seni oleh seniman lokal Banten seperti pertunjukan debus dan tarian api yang memang sering dilakukan. Selain itu, Bagi mereka yang hobi dengan fotografi bertema alam, bisa mengejar momen sunrise dan sunset yang bisa dinikmati dari tepi pantai.

Tidak melulu soal pemandangan indah, wisata Tanjung Lesung ini juga memberikan pengalaman yang unik bagi wisatawan yang hobi berburu kuliner. Terdapat beberapa penyedia kuliner yang menyediakan beragam menu khas laut atau seafood yang bisa ditemui disana.

Jika lelah, terdapat beberapa penginapan yang tersedia di sekitar lokasi wisata untuk sejenak melepas penat setelah lelah seharian menjelajah isi pulau. Ada beberapa kategori penginapan yang tersedia seperti homestay, villa, resort, dan hotel. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi. Mulai dari ratusan ribu rupiah hingga mencapai kisaran Rp. 2 juta per malamnya.

Sobat PiBi tertarik? Siapkan koper dan segala kebutuhan selama traveling ya. Jika sudah pernah kesana, yuk sharing pengalamanmu di kolom komentar. Happy Traveling!

 

(DN)

Source : Google

Image : abc, tanjunglesung, Booking

Video : Youtube Kong Ho Jun

 

Baca Juga:

Menikmati Ketinggian dan Spot Selfie Paling Hits Dari Wisata Bukit Gebang

Desa Wanagiri, Tempat Wisata Baru di Pulau Seribu Pura

Bose Rilis Speaker Bluetooth Terbaru sebagai Teman Traveling

Ingin Cintamu Diterima? Tembak Doi di Tempat Romantis ini!

Main-main ke Mamasa Yuk! Wisata Negeri diatas awan

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar