Ini Dia Cinderamata Pulau Dewata yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Siapa yang tidak tahu pesona dari Pulau Seribu Pura? Begitu banyak surga tersembunyi di pulau yang terdiri dari delapan kabupaten tersebut. Mungkin kamu juga tahu, kalau Bali memang sangat kental dengan budaya dan keseniannya. Hal tersebut merupakan salah satu alasan bagi wisatawan untuk datang ke sana. Nah, berlibur ke Bali belum lengkap kalau tidak membawa pulang cinderamatanya yang satu ini, PiBi.

Yap, di Bali kamu bisa menemukan banyak cinderamata unik dan bertekstur seni, diantaranya udeng, kerajinan perak celuk, kerajinan manik-manik, dan sebagainya. Namun, ada sebuah cinderamata yang sangat populer dan kerap diborong oleh para wisatawan yang datang lho. Kira-kira apa ya? Yap, cinderamata tersebut adalah batik lukisan Bali.

Bicara mengenai batik lukisan Bali, motif dan tekstur seninya pasti berbeda dengan batik di tempat lain. Kalau batik Bali kerap mengaplikasikan perpaduan antara motif tradisional dan modern. Hal tersebut ditandai dengan adanya lambing-lambang khas daerah Bali, seperti kura-kura, rusa, burung bangau, hingga naga yang dianggap sakral. Selain binatang, adapula motif tumbuhan, tempat wisata, hingga motif sejarah kebudayaan Bali.

Pokoknya, batik lukisan Bali punya sebuah unsur seni tersendiri yang membuatnya memiliki nilai jual tinggi. Biasanya batik tersebut, motif batik tersebut diaplikasikan ke dalam beberapa bentuk barang jadi, diantaranya baju, udeng, kamen, celana, selimut, hingga sprei kasur sekalipun. Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa yang harus kamu beli saat berkunjung ke Bali? Buat moment-moment terbaikmu di Bali tetap teringat dengan menyimpan cinderamatanya!

(MA)

Sumber : Google, breakmystile, Sinarcintaku

 

Baca juga :

JPX Resmi Luncurkan Helm Terbarunya, Intip Desainnya Yuk!

Sampah 300 Kilogram Disulap Menjadi Rumah Dongeng oleh Orang ini

JFC 2017 Tampilkan Ratusan Desain Mempesona

Desain Doodle Hari Cukup Unik dengan Menampilkan Studio Musik Elektronik

Setelah 12 tahun, Akhirnya Youtube Mengganti Logo. Ada Apa Ya?

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar