Ini Dia Headset VR 8K Pertama di Dunia yang Akhirnya Rilis

Deman VR belakangan ini memang tidak bisa dihindarkan. Begitu banyak pihak yang kecanduan dengan teknologi model baru ini sehingga tak pelak membuat para produsen berlomba-lomba untuk menciptakan VR terbaru dengan fitur menarik. Mungkin kalian sudah mendengar rumor yang mengatakan jika tidak lama lagi, VR 8K akan segera hadir di dunia.

Nah, ternyata rumor tersebut menjadi kenyataan lho, PiBi. Baru-baru ini, jagad maya tengah digencarkan dengan hadirnya sebuah produk yang sangat fenomenal, yakni Pimax 8K. Hasil teknologi terbaru ini digadang sebagai headset VR (Virtual Reality) 8K pertama di dunia. Dengan dinobatkannya sebagai Headset VR 8K Perdana, teknologi ini diluncurkan dengan segudang kelebihan yang akan membuat kalian semua ngiler untuk memilikinya.

Secara konsep dasar, perangkat ini diciptakan untuk memproyeksikan visual secara tajam sehingga setiap pengguna tidak dipusingkan dengan pixel yang mengganggu. Kelebihan yang ditawarkan Pimax 8K yakni bisa melipatgandakan field of view hingga 200 derajat dengan resolusi mencapai 2*3849 x 2160 piksel. Dengan kualitas tersebut, tentunya kalian akan mendapatkan pengalaman visual terbaik yang membuat ketagihan.

Lantas, ada sebuah elemen di dalamnya yang bernama Brainwarp yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar 8K. Dengan begitu, visual yang disajikan pasti memiliki kadar frame yang lumayan tinggi. Selain itu, Brainwap juga mampu menurunkan tekanan pada FPU Pimax 8K sehingga hasil gambar yang dijangkau menjadi lebih tajam.

Untuk bentuk fisik, dikabarkan jika Pimax 8K memiliki bentuk yang modular, artinya perangkat ini dilengkapi dengan berbagai aksesoris dan fitur yang dapat digunakan dengan mudah seperti hand motion, inside out tracking, dan sebagainya. Penggunaan dalam jangka panjang pun tidak menimbulkan efek serius. Karena pada umumnya banyak orang yang merasa pusing dan mual jika menggunakan VR terlalu lama.  Cukup lengkap kan fitur yang ditawarkan, PiBi? Untuk soal harga, Pimax 8K dibanderol senilai $499 atau setara dengan Rp 6 jutaan.

(MA)

Sumber : Google, kickstarter, vrworld

 

Baca juga :

Xiaomi Ciptakan Robot Pintar yang Berfungsi Sebagai Asisten Rumah Tangga

Teamosa, Alat Penyeduh Teh dengan Teknologi Ekstraksi Ultrasonic

Pawbo, Gadget Pemantau Hewan Peliharaan yang Praktis

Lenovo Explore, Teknologi Virtual Reality yang Baru Saja Rilis

KFC Merilis Teknologi VR untuk Melatih Karyawannya Memasak Ayam

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar