Ini Dia Jagoan Terbaru Nissan yang Siap Menghadang Fortuner

Kabar terhangat di dunia otomotif sekarang mengenai kehadiran Nissan terbaru yang katanya akan menyaingin Fortuner. Setelah cukup lama dirumorkan, kini akhirnya tampilan dari jagoan terbaru Nissan tersebut meramaikan dunia maya. Mungkin kamu sudah tahu desas-desusnya peluncuran mobil berbasis pikap ini kan, PiBi? Nah, supaya lebih jelas, simak informasinya yuk!

Jadi, mobil terbaru Nissan yang merupakan mobil SUV dengan tujuh penumpang ini diberi nama Xterra. Dikutip dari laman Motortrend (30/11/2017) mengatakan kalau Xterra merupakan mobil yang digarap mulai 2015 lalu, hanya saja penggarapannya terhenti karena beberapa hal. Nah, seakan comeback, kini Xterra dirancang kembali dan akan menggebrak perhelatan industrial otomotif dunia. Katanya juga sih, Xterra merupakan mobil yang menjadi lawan sepadan bagi Fortuner dan Izusu MU-X.

Walau masih berbalut kamuflase, tapi tampilan Xterra yang bocor di dunia maya ini bisa menarik perhatian netizen. Banyak respon yang diberikan oleh warganet, mulai dari respon baik sampai sedikit kritik. Untuk dapur pacunya, dikabarkan kalau mobil terbaru 2017 ini akan menggunakan mesin 2.3 liter turbodiesel. Dengan mesin sebesar itu, maka dapat dipastikan kalau Xterra bakal memiliki tenaga sekitar 190hp/450Nm. Power tersebut akan disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan. Wow, hebat kan, PiBi?

Lantas untuk urusan harga, pihak pengembang sendiri masih belum angkat suara. Yang jelas, mobil ini akan segera diluncurkan pada akhir tahun ini. Peluncuran perdananya pun akan dilakukan di China. Jadi, kita tunggu hasil akhirnya saja ya, PiBi!

(MA)

Sumber : Google, Motortrend, Nissan

 

Baca juga :

Toyota Ciptakan Armada Khusus Taksi, Intip Desainnya Yuk!

Hebat! Produk Lokal ini Kualitasnya Setara International Lho PiBi

Wuling Siapkan Produk Terbaru yang Akan Menggebrak Pasar Otomotif

Desain Terbaru Mitsubishi e-Evolution Concept Bocor, Netizen Heboh Dibuatnya

Hino Luncurkan Truk Matic di Pasar Otomotif Indonesia

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar