Ini Dia Motor Terbaru Suzuki yang Super Gahar

Setelah cukup lama menahan diri, akhirnya Suzuki kembali mengeluarkan varian terbarunya yang cukup gahar. Motor baru tersebut diberi nama Suzuki SV650X. Yap, kabar terkini mengatakan kalau Suzuki SV650X merupakan susulan versi SV650 Rally yang telah dirancang tahun lalu. Dan hal tersebut sekaligus meyakinkan kita semua kalau motor baru ini memang sengaja diciptakan dengan konsep nuansa retro.

Elemen-elemen yang menempel pada motor ini juga semakin menguatkan nuansa retronya ya, PiBi. Diantaranya adalah fairing, windshield, jok model tuck roll, setang model fatbar, serta headlamp bundar dengan sedikit cover ala motor café racer yang menjadi ciri khas motor pada era 1970-an. Selain itu, motor ini juga memiliki bobot yang cukup berat, yakni mencapai 198 kilogram. Dengan bobot yang berat tersebut, motor ini tetap terlihat ramping lho, PiBi.

Tapi dengan hadirnya sample motor tersebut di ajang motor show, banyak kritikan yang didapat lho, PiBi. Dari serangkaian kritikan tersebut, banyak yang mengatakan kalau Suzuki SV650X menjadi tidak retro karena beberapa elemen yang tidak pantas ditancapkan. Salah satunya adalah knalpot Yoshimura yang sangat kekinia. Kalau dipikir kembali, emang bener sih, masak motor retro pakai knalpot modern?

Lantas, untuk dapur pacunya, Suzuki SV650X dibekali dengan mesin V-twin berkapasitas 645cc yang akan memuntahkan tenaga setara 75 daya kuda! Kekuatan tersebut tentunya kekuatan yang luar biasa untuk sekelas motor biasa. Namun, sayangnya sampai saat ini belum ada kepastian tentang kapan Suzuki SV650X akan mengaspal untuk pertama kalinya.

(MA)

Sumber : Google, MCN

 

Baca juga :

Cross Helmet X1, Helm Pintar dengan Segudang Fitur Menarik

Zero Motorcycle Luncurkan Motor Listrik Dengan Tenaga Super

Nissan 370Z Hadir dengan Wajah Baru, Intip Yuk!

Wuling, Brand Mobil Terbaru yang Mulai Masuk di Indonesia

Bagi yang Hobi Bersepeda, Wajib Punya Alat ini

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar