Inovasi Kuliner Terbaru, Bagel dan Donat Pelangi. Kudapan Cantik Yang Jadi Trend

Bagel dan donat sudah menjadi kudapan warga Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Bagel merupakan salah satu menu sarapan untuk warga Amerika Serikat (AS), juga menjadi camilan favorit para pekerja New York atau yang sering disebut New Yorker, karena nikmat serta mengenyangkan. Begitupun dengan donat, sudah sangat ramah ditelinga masyarakat Indonesia serta menjadi kudapan pengganti sarapan atau teman minum kopi. Jenis donat pun kini telah beraneka macam, seperti donat kentang, donat kampong, donat salju dan donat-donat lainnya.

Biasanya bagel bewarna coklat dengan isian krim keju aBagel dan donat sudah menjadi kudapan warga Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Bagel merupakan salah satu menu sarapan untuk warga Amerika Serikat (AS), juga menjadi camilan favorit para pekerja New York atau yang sering disebut New Yorker, karena nikmat serta mengenyangkan. Begitupun dengan donat, sudah sangat ramah ditelinga masyarakat Indonesia serta menjadi kudapan pengganti sarapan atau teman minum kopi. Jenis donat pun kini telah beraneka macam, seperti donat kentang, donat kampong, donat salju dan donat-donat lainnya.Bagel dan donat sudah menjadi kudapan warga Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Bagel merupakan salah satu menu sarapan untuk warga Amerika Serikat (AS), juga menjadi camilan favorit para pekerja New York atau yang sering disebut New Yorker, karena nikmat serta mengenyangkan. Begitupun dengan donat, sudah sangat ramah ditelinga masyarakat Indonesia serta menjadi kudapan pengganti sarapan atau teman minum kopi. Jenis donat pun kini telah beraneka macam, seperti donat kentang, donat kampong, donat salju dan donat-donat lainnya.tau daging asap lalu dipanggang sebentar dan ditaburi poppy seed atau biji wijen diatasnya. Sedangkan donat umumnya terbagi menjadi dua yaitu donat manis dan donat asin, tetapi bentuk donatnya tetap sama yaitu berwarna coklat keemasan. Tapi sekarang, hadir inovasi kuliner terbaru yaitu bagel dan donat pelangi! Kudapan tersebut kini sedang menjadi trend di Brooklyn, New York.

Baca Juga: 5 Es Krim Korea Paling Lucu Dan Populer Banget!

Dilansir dari Daily Meal, toko bernama The Bagel Store menciptakan bagel pelangi yang unik dan lain daripada yang lain. Bukan hanya tampilannya saja yang mengesankan, cita rasanya pun tak kalah nikmat. Rasa bagel ini seperti kue dengan isian harum manis yang menyenangkan ditambah taburan permen, jadi seperti sedang memakan gula-gula!. Selain rasa manis juga terdapat isian krim keju dan daging yang super gurih!. Kerennya, bagel ini dapat dikirim ke seluruh wilayah di Amerika Serikat. Sayang ya belum bisa dikirim ke Indonesia, ya semoga saja kedepannya ada toko roti Indonesia yang bisa membuat bagel dan donat pelangi.

Thebagels pelangi (foto: bagelstore)

Baca Juga: Little Flinders Cafe, Surga Makanan Sehat Dan Nikmat Tersembunyi Di Bali!

Sedangkan donat pelangi diciptakan oleh Moe's Dough yang juga terletak di Brooklyn. Begitu rilis dan donatnya dijual, pada hari itu juga persediaan donat langsung ludes terjual. Semua orang berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama menikmati donat pelangi dan tentunya supaya gak ketinggalan jaman dong!

Donat pelangi ini berbentuk melingkar seperti bagel dan beraneka warna seperti pelangi. Tetapi rasa dari donat pelangi ini lebih manis dibanding dengan bagel pelangi. Teknik pembuatan bagel dan donat pelangi kurang lebih sama, caranya pertama-tama dengan memisahkan adonan yang masih belum diwarnai lalu diberikan pewarna pada masing-masing adonan dengan warna cerah. Kemudian, adonan tersebut diratakan dan disusun berlapis-lapis dengan warna yang berbeda berbentuk pelangi. Adonan warna-warni ini lalu dipotong dengan pisau, dipilin-pilin, dan dibentuk bagel atau donat.

donat pelangi (foto: thebegelstore)

Baca Juga: Pokzilla, Cheesy BBQ Yang Lumer Di Mulut! Ter-Hits di 

Super unik ya bagel dan donat pelangi ini! Kamu tertarik untuk mencobanya atau justru bertekad untuk membuatnya sendiri? Yuk bikin bagel dan donat pelangi andalan mu! Jika berhasil membuatnya jangan lupa dibagi-bagi ya resep serta fotonya, kalau perlu bagel dan donat pelanginya dikirim ke kantor PalingBaru! Dengan tangan terbuka pasti akan kita terima. (TR)

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar