Intip 4 Fitur Terbaru dari Google Maps Yuk!

Hai PiBi, pasti kalian semua tahu Google Maps kan? Iya, dewasa ini, hampir setiap orang sudah menggunakan Google Maps dalam menentukan dan mencari lokasi. Memang sangat mudah dan simple saat menggunakan Google Maps kan, PiBi? Sehingga banyak orang yang tidak mau pindah ke lain hati. Dengan baiknya reposn tersebut, Google Maps terus melakukan peningkatan-peningkatan fitur paling barunya.

  1. Cari Parkir Digital

Pada versi 9.34 Google Maps memberikan fitur yang cukup unik yaitu menemukan tempat parkir yang kosong di sekitar mobil kalian. Kalian bisa mengaktifkan dalam pengaturan Navigasi dan notifikasi Google Maps. Masih gagal paham ya, PiBi, kok Google Maps bisa mengetahui lokasi parkir yang kosong. Canggih bener! Hanya saja saat peluncurannya waktu itu, fitur terbaru dari Google Maps ini masih BETA.

 

  1. Peta dalam Ruangan

 

Pasti kalian belum tahu, kalau Google Maps juga memberikan Navigasi di dalam ruangan. Wah, berarti bukan cuma untuk di luar ruangan saja ya? Iya dong, karena Google Maps selalu meningkatkan fitur-fitur mereka untuk meningkatkan kepercayaan pengguna. Dengan fitur ini, kalian yang sedang berada di gedung besar bisa terbantu nih, PiBi supaya tidak kesasar. Dari informasi yang berhasil dihimpun, dikabarkan setidaknya ada 60 tempat di Indonesia yang sudah masuk dalam Google Maps dalam ruangan seperti bandara, mall, dan museum.

 

  1. Grafik Waktu Perjalanan

Dalam peta digital terbarunya, Google kali ini memberikan fitur paling baru yaitu grafik waktu perjalanan. Jadi, fitur ini merupakan fitur paling baru diversi terbaru Google Maps lho, PiBi. Dengan adanya fitur ini kalian bisa memprediksi waktu tempuh dengan sebuah grafik. Selain itu, jika pengguna sedang dalam kondisi terkejar waktu, maka Google Maps akan menawarkan rute lain yang bisa lebih cepat hingga 1 jam! Namun, sayangnya fitur paling baru ini hanya tersedia di Amerika Serikat dan Inggris, semoga saja cepat diluncurkan di Indonesia ya, PiBi.

 

  1. Peta Offline

Nah, mungkin kalau fitur yang satu ini kalian sudah tidak asing lagi kan, PiBi? Iya, karena Palingbaru.com juga sudah pernah ngulas tentang Google Maps offline kan? Tapi untuk kalian yang belum tahu, mungkin kalian harus mencobanya. Dengan fitur offline ini, kalian bisa menggunakan Google Maps disaat kepepet seperti tersasar pada daerah yang lemah sinyal. Namun sebelumnya kalian harus mengunduh dan menyimpan lokasi tersebut agar bisa digunakan pada waktu offline. Mudah kan, PiBi?

(MA)
Sumber: Google Blog, Mobile Syrup, The Indian Express

 

Baca Juga:

Butuh Modal untuk Mengembangkan Bisnis Kalian? Cek Modalku Yuk!

Kabar Gembira untuk Para JobSeeker, Kini BBM Luncurkan Fitur Lowongan Kerja

Secara Resmi, Microsoft Rilis Windows 10 Versi Khusus China

Kepoin Seseorang dengan Aplikasi Zenly Yuk

3 Fitur Baru Gboard, Salah Satunya bisa Melukis Emoji Sendiri. Coba Yuk!

 

 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar