Intip Kecanggihan Teknologi Dompet Anti Maling ini Yuk!

Dompet merupakan sebuah benda yang bisa dikatakan cukup penting ya, PiBi? Sebab, pada umumnya dompet digunakan untuk menyimpan barang berharga seperti uang atau surat-surat penting lainnya. Dan, karena digunakan sebagai tempat menyimpan barang yang berharga serta penting, maka dompet menjadi salah satu incaran dari oknum yang tidak bertanggungjawab. Sehingga setiap hari selalu terjadi kasus pencurian dompet.

Karena gencarnya kasus tersebut terjadi, maka tercetuslah sebuah terobosan baru dalam dunia teknologi, yakni Volterman Smart Wallet atau dompet pintar. Kalau dilihat sekilas, dompet ini memang mirip seperti dompet kulit biasa. Tapi jangan salah, beberapa teknologi canggih sudah dikemas dalam dompet Volterman sehingga menjadikannya sebagai dompet pintar yang tidak akan dicurigai oleh orang lain.

Dompet besutan Armenia Volterman ini dikatakan sebagai solusi dari tindak kejahatan pencurian lho, PiBi. Sebab, Volterman dilengkapi dengan beberapa sistem pengaman, diantaranya GPS, sistem alarm, dan kamera pelacak. Dengan adanya sistem pelacak GPS, kalian akan mengetahui posisi dompet kalian yang hilang dengan koordinat akurat, walau ke ujung dunia sekalipun. Lantas dengan sistem alarm, sedikit saja dompet berada pada jarak cukup jauh dari ponsel, maka alarm akan berbunyi kencang. Dan, kamera pelacak berfungsi sebagai perekam gambar siapapun yang membuka dompet kalia. Hebatnya, wajah dari orang yang membuka dompet tersebut akan otomatis muncul di smartphone kalian!

Dengan beberapa fitur yang dapat terkoneksi dengan smartphone, maka tingkat keamanan dompet kalian bakal lebih terjaga, PiBi. Dompet Volterman juga bisa dikatakan sebagai proteksi dua arah, yakni teknologi yang tertanam dalam dompet serta pantauan langsung dari smartphone kalian. Tidak hanya itu, PiBi. Ternyata dompet pintar ini masih memiliki fungsi dan kegunaan lain, berupa Power Bank berkekuatan 2.000 – 5.000 mAh serta dilengkapi dengan Bluetooth dan WiFi Hotspot built-in yang menyediakan layanan roaming internet di 98 Negara! Hebat kan, PiBi?

 

Untuk saat ini, Volterman masih dalam tahap pengembangan dan rencananya akan diluncurkan pada Desember 2017 mendatang untuk melindungi setiap orang dari percobaan tindak kriminal pencurian. Kendati demikian, kalian tidak boleh menyepelekan ya, PiBi. Harus tetap waspada karena tindak kejahatan itu tidak mengenal apapun, siapapun, dan di manapun. Jadi, harus tetap hati-hati ya, PiBi?

(MA)

Sumber: Google, Netralnews, Packaging of The World, The Verge

 

Baca Juga:

Bohemian Style, Pilihan Fashion Terbaik untuk Kamu yang Berjiwa Seni

Speakerhat, Topi Pintar Elegan Besutan Atari

Handbag Dyetonator, Pahlawan Para Wanita Dari Pencuri Tas

Sepatu Apple Besutan Steve Jobs Dilelang dengan Harga Fantastik

Pakaian Pintar ini Dirancang dengan Konsep Menanam Sel Hidup dalam Desainnya

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar