Intip Pesona Pantai Syariah Pertama di Indonesia Yuk!

PiBi pastinya sudah tahu ‘kan kalau Indonesia dikatakan sebagai negara maritim karena sebagian besar wilayahnya adalah perairan. Jadi, wajar saja kalau di Indonesia terdapat begitu banyak wisata laut yang memanjakan mata. Kultur yang demikian juga menjadikan kebanyakan masyarakat Indonesia memiliki kesamaan rasa yang seragam, yaitu hobi berlibur ke pantai. PiBi juga ‘kan?

Pantai selalu menyajikan bentangan panorama biru dan milyaran pasir basah. Dan, yang sering diketahui, suasana pantai tidak pernah lepas dari serbuan pengunjung yang berlatar belakang serta berjenis kelamin berbeda. Namun, PiBi harus tahu pantai dengan konsep berbeda kali ini. Banyuwangi yang terkenal dengan “Kota Gandrung” baru-baru ini menghadirkan destinasi wisata yang bernama Pantai Syariah, sebuah pantai yang mengedepankan konsep halal dalam penyajiannya.

Dikatakan syariah atau halal bukan berarti destinasi wisata ini diperuntukkan hanya untuk wisatawan muslim ya, PiBi. Yang dimaksud syariah adalah pantai ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas halal dan terhindar dari berbagai macam hal yang dilarang oleh ajaran agama seperti alcohol dan sebagainya. Menariknya lagi, untuk tempat berkunjungnya dipisah antara pengunjung laki-laki dan perempuan. Unik ‘kan PiBi? Maka dari itu, Pantai Syariah ini dikatakan sebagai Pantai Syariah pertama di Banyuwangi bahkan di Indonesia.

 

Keindahannya bukan hanya terletak pada lokasi pantai, tapi saat akan masuk pantai pun kalian akan disapa dengan sebuah jembatan yang lucu. Terdapat sebuah jembatan sepanjang 10 meter yang menghubungkan pintu masuk ke pantai. Pada jembatan berwarna merah muda tersebut kalian bisa menikmati keindahan arus sungai dan sisa tumbuhan bakau yang biasa dijadikan spot foto oleh para pengunjung. Bagaimana, PiBi? Siap menyerbu Pantai Syariah pertama di Indonesia ini?

(MA)

sumber: Google, Detik.com, Banyuwangi Wow, Loka Karya

 

Baca Juga:

Malang Punya Wisata Baru, Sudah Coba Belum?

Sekarang Naik Gondola Tidak Usah ke Itali, Cukup ke Bogor Saja

Cappadocia, Destinasi Wisata yang Bikin Susah Moven On karena Keindahannya

Bulan Ramadhan Kali ini, Yuk “Intip” Gang Dolly Surabaya Sejenak. Lho Kok

Folk Music Festival 2017 Batu Jadi Ajang Reuni Insan Musik Folk Indonesia

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar