Yuk Jaga Postur Tubuh Idealmu dengan Pola Diet Ketogenik

Setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan, apa berat badanmu menurun? Kalau iya, pasti saat ini kamu takut kalau berat badanmu naik lagi dan postur tubuhmu sedikit membesar lagi. Sebelum itu terjadi, yuk atur pola makanmu dengan tren diet yang sedang ramai dibincangkan ini.

Mungkin kamu sudah pernah dengar dengan diet Ketogenik. Yap, diet yang pertama kali ditemukan oleh Profesor Prancis ini merupakan pola diet dengan prinsip rendah karbohidrat, rendah protein, dan tinggi lemak. Yang mana pada saat treatment diet dilakukan, sumber energy utama adalah menggunakan lemak nabati dan lemak hewani. Tujuannya adalah untuk membuat tubuh ketosis, yaitu suatu kondisi tubuh tidak mendapat cukup energi dari karbohidrat sehingga mengambil keton sebagai bahan bakar.

Dihimpun dari berbagai sumber, bahwasanya diet Ketogenik ini memang ampuh dan dapat menurunkan memangkas lemak di tubuhmu sehingga berat badanmu akan turun secara drastis. Sudah banyak yang melakukan pola diet ini mulai dari orang biasa hingga artis papan atas dan terbukti berhasil menjaga postur tubuh idealnya.

Kendati demikian, akankah lebih baik jika tidak terlalu memforsir tubuh untuk diet secara berlebihan. Walau dapat mengharapkan postur tubuh ideal, tapi tetap perhatikan kesehatan kamu. Karena kesehatan adalah yang utama. Jadi, tetaplah bijak dalam memperlakukan tubuhmu sendiri, jangan sampai salah langkah hingga akhirnya merugikan diri sendiri.

(MA)

 

sumber : Google, The Nutritional Source, Allmax Nutrition, Bodybuilding, BPISport

 

 Baca Juga:

Nima Sensor Gluten: Cek Kadar Gula pada Makanan Anda

Pengin Sehat dan Tetap Bisa Makan Enak Diet Flexitarian Solusinya

Diet Sehat Jadi Semangat Karena Daging Sapi Wagyu. Lho Kok Bisa...

Makanan Paling Laris Saat Histeria Penghargaan Oscar 2017

The Selfie Toaster, Foto Selfiemu Ada di Roti

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar