Jago Pemrograman Komputer? Ikut Kompetisi di ITS yuk!

Setelah sukses pada tahun-tahun sebelumnya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menghelat acara rutinan, yaitu kompetisi logika dan pemrograman bertajuk Schematics 2017. Kompetisi yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Computer-Informatika (HMTC) kali tetap tertuju pada siswa(i) yang masih aktif sebagai pelajar SMA/SMK/Sederajat.

Pada 2017 ini, Mahasiswa Teknik Computer-Informatika (HMTC) mengusung tema “Spark Your Future with Art and Technology”, yaitu mengajak setiap generasi muda untuk lebih meningkatkan kemampuan teknologi, khususnya komputer. Kompetisi yang akan dilangsungkan pada September mendatang itu cukup unik, yaitu mengemas beberapa kegiatan menjadi sebuah acara yang akbar. Adapun kompetisi yang diadakan adalah National Programming Contest (NPC) dan National Logic Competition (NLC).

National Programming Contest (NPC) merupakan sebuah kompetisi pemrograman tingkat Nasional yang ditujukan menguji kemampuan Algoritma pemrograman peserta. Kompetisi ini adalah untuk perorangan, bukan tim. Nantinya, setiap peserta akan diuji dan dihadapkan pada sebuah permasalahan dengan membuat program komputer. Bahasa pemrograman yang digunakan antara lain adalah Pascal (ekstensi file *.pas), C (ekstensi file *.c), serta C++ (ekstensi file *.cpp).

National Logic Competition (NLC) merupakan sebuah kompetisi logika terbesar untuk kelas Nasional. Dalam kompetisi ini, ditujukan untuk menguji kemampuan logika untuk menganalisis dan memecahkan masalah dalam pemrograman. Menariknya lagi, masalah-masalah yang disuguhkan ke peserta tersebut berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Jadi, kekuatan logika dan kerjasama tim sangat dibutuhkan dalam kompetisi tingkat Nasional ini.

Bagi kalian yang ingin menjajal kemampuan berpikir dan kemampuan pemrograman, kalian bisa mendaftar secara online di schematics.its.ac.id atau bisa mencari informasi ke seluruh media sosial schematics. Adapun pendaftaran dibuka pada 1 Juli – 7 September 2017. Biaya pendaftarannya cukup murah, untuk NPC hanya dikenakan biaya Rp. 50.000,-/orang sedangkan NLC hanya dikenakan biaya Rp. 150.000,-/tim.

 

Yuk ikutan, PiBi! Total hadiah yang akan diberikan mencapai puluhan juta! Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini ya..

(MA)

sumber: schematic.its.ac.id, Youtube

 

Baca Juga:

Menuju Andrea O. Veneracion 2017, PSMUB Gelar Konser Terbuka

Folk Music Festival 2017 Batu Jadi Ajang Reuni Insan Musik Folk Indonesia

Bulan Ramadhan Kali ini, Yuk “Intip” Gang Dolly Surabaya Sejenak. Lho Kok

Sudah Siap Rebutan Tiket Konser Ed Sheeran Di Singapura

Berburu Baju Baru Plus Ketemu Band Idola di JakCloth Lebaran 2017 di Surabaya

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar