Jaguar I-pace, Mobil Listrik Masa Depan yang Akan Mengaspal 2018

Belakangan ini, Pemerintah kita sering menyerukan untuk menggunakan mobil listrik yang ramah lingkungan. Benar begitu, PiBi? Namun, terlepas dari itu ternyata mobil listrik merupakan sebuah trend baru yang digemari oleh produsen mobil dunia saat ini. Faktanya banyak brand mobil besar yang sedang mengembangkan inovasi mereka pada mobil listrik. Seperti yang akan rilis kali ini, yakni Jaguar I-pace.

Jaguar I-pace merupakan sebuah mobil yang menggunakan motor listrik sebagai jantung penggeraknya. Untuk saat ini, mobil tersebut masih sebatas konsep yang jadwal pengenalannya akan dilakukan pada 2018 mendatang. Menurut PT Wahana Auto Ekamarga, selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, mobil listrik tersebut akan menyapa konsumen di Eropa terlebih dahulu sebelum akhirnya masuk di Asia.

Kabar menyebutkan kalau nanti nya Jaguar I-pace akan dibekali dengan baterai berkapasitas 90 kW sehingga dapat memacu mesin untuk menempuh jarak 500 km dalam sekali pengisian. Selain itu, Jaguar I-pace juga diisukan memiliki dua motor listrik yang sanggup menyemburkan tenaga 400 hp dengan torsi maksimu 700 mm. Kekuatan yang cukup baik untuk ukuran mobil listrik. Benar kan, PiBi?

Dengan kemampuan tersebut, banyak orang yang tidak sabar menanti hadirnya mobil listrik ini, PiBi.

(MA)

Sumber: Google, jaguar forum, car magazine, evo

 

Baca juga:

Desain Suzuki Jimny 2018 Bocor, Netizen Heboh Menanti Rilisnya

Nissan 370Z Hadir dengan Wajah Baru, Intip Yuk!

Ini Dia Ferrari Portofino, Mobil Sport Mewah Kelas "Entry Level" Terbaru

Wuling, Brand Mobil Terbaru yang Mulai Masuk di Indonesia

Qute, Alat Transportasi Imut yang Ramah Lingkungan

 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar