Jalan-Jalan ke Luar Angkasa, Mungkin Nggak Ya?

Hai PiBi, kalian pernah terpikir untuk jalan-jalan ke luar angkasa? Memang sepertinya mustahil ya sebab yang bisa ke luar angkasa hanyalah astronot, itupun keperluan ilmiah, bukannya jalan-jalan. Memang tidak sedikit orang yang berkeinginan untuk berkunjung ke antariksa menikmati indahnya tata surya. Tapi apalah daya, hal tersebut mungkin hanyalah angan bagi sebagian orang, termasuk kalian. Eitss.. jangan berkecil hati dulu, PiBi. Ingat, masih ada teknologi yang siap merubah segalanya.

Richard Branson, seorang konglomerat Inggris pemilik Virgin Airlines bakal mewujudkan mimpi kalian untuk jalan-jalan ke antariksa lho! Iya, Branson yang terkenal nyentrik tersebut dikabarkan tengah mengembangkan teknologi terbarunya, yaitu SpaceShipTwo. Dengan teknologi terbaru dibawah naungan Virgin Galactic tersebut, kalian akan dibawa menembus langit biru, PiBi.

SpaceShipTwo dikabarkan memiliki kecepatan tiga kali kecepatan suara yang mendorongnya sampai ke luar angkasa. Kelihatannya kenceng banget ya, PiBi? Tapi jangan khawatir dan tidak perlu takut, teknologi ini dikatakan sangat aman. Hal yang mengejutkan hanya terjadi saat awal mesin bekerja dan saat sudah dilepaskan, maka kalian tidak akan merasakan apapun hingga akhirnya menembus atmosfer dan sampai di luar angkasa.

Karena terbatas ukuran, SpaceShipTwo tidak bisa menampung banyak orang. Dikatakan jumlah maksimal yang bisa menaiki pesawat ini hanya 6 orang, diantaranya 2 pilot dan 4 penumpang. Nantinya 6 orang tersebut akan dibawa melihat gelapnya luar angkasa dengan percikan cahaya bintang yang bertaburan. Selain itu, penumpang juga bakal tahu bentuk bumi sesungguhnya dari luar angkasa. Lumayan kan untuk memastikan bentuk bumi bulat atau datar?

 

Walaupun teknologi ini akan mewujudkan mimpi kalian terbang ke angkasa, ternyata ada kabar buruknya juga lho, PiBi. Yakni harga yang dipasang untuk bisa jalan-jalan menembus langit biru yaitu sekitar 2 Miliar! Wah, giliran ada teknologi yang bisa bawa jalan-jalan ke luar angkasa, kok harganya nggak bersahabat. Mungkin kalian harus bersabar dan banyak berdoa ya, PiBi.

(MA)

Sumber : Google, NBC News, SpaceFlight Insider, Youtube

 

Baca Juga:

Menanti Peluncuran Bintang Buatan Rusia Bernama Mayak

Pesawat Terbesar di Dunia akan Segera Meluncur ke Angkasa

Jalan-Jalan ke Asgardia Yuk! Negeri Luar Angkasa Pertama Sepanjang Sejarah

Mengungkap Misteri Ojek Online Tanpa Supir di Berlin Yuk!

Yuk Intip Berapa Tarif Jalan-Jalan ke Planet Mars

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar