Jangan Dibuang, kenali 5 manfaat Tersembunyi Dari Teh Celup

manfaat teh celup bekas

Teh celup yang telah digunakan ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Setelah digunakan beberapa kali, ampas teh yang tidak terpakai, ternyata memiliki manfaat tersembunyi yang tidak pernah disadari sebelumnya.

Selain dapat digunakan untuk meringankan rasa gatal akibat gigitan nyamuk, teh celup bekas juga dapat menyembuhkan memar lebih cepat. Untuk mendapatkan khasiat tersebut, sebaiknya agar disimpan terlebih dahulu dalam jangka waktu tertentu.

Tidak hanya dua manfaat diatas, inilah 5 manfaat tersembunyi dari kantong teh celup bekas.

1. Menghilangkan bau pada kaki

manfaat teh celup bekas

Teh celup bekas dapat digunakan untuk menghilangkan bau kaki lho sobat PiBi. Caranya cukup mudah. Siapkan air hangat pada sebuah baskom. Kemudian masukan  teh celup bekas ke baskom.Rendam kaki selama 20 menit setiap hari. Ulangi secara rutin hingga mendaparkan hasil yang maksimal.

2. Menetralisir aroma tak sedap

manfaat teh celup bekas

Jika Anda mempunyai area yang berbau, cukup  Letakkan teh celup bekas yang sudah kering tersebut. yang haru tahu, bukan di area yang terlalu luas, tetapi diletakan pada lemari dapur, kulkas, atau tong sampah.

3. Menyuburkan tanaman

 manfaat teh celup bekas

Teh celup bekas juga bermanfaat untuk menyuburkan tanaman. Caranya, buka teh dari kantongnya, keluarkan isinya kemudian taburkan di sekitar akar tanaman. Zat yang ada pada teh bekas tersebut mampu menyuburkan tanah dan melindungi tanaman dari infeksi jamur.

4. Meringankan rasa gatal

manfaat teh celup bekas

Nyamuk dan serangga merupakan jenis heqan yang sering meinggalkna rasa gatal setelah menggigit. Untuk mengatasi rasa gatal tersebut. Ambil kantong teh celup bekas kemudian letakan langsung pada bagian yang gatal. Selain meringkankan rasa gatal, kandungan pada teh juga membantu menyembuhkan luak memar lebih cepat.

5. Rambut lebih bersinar

manfaat teh celup

Manfaat lain yang menakjubkan dari teh celup bekas ini adalah membuat rambut lebih bersinar. Caranya sangat mudah. Saipkan bilasan air teh celup, kemudian cuci rambut dengan bilasan air tersebut secara rutin agar hasilnya maksimal.

(DN)

Source : blog.liputan6

 

Baca Juga

Hebat! Gelang ini Dilengkapi Teknologi Sonar untuk Bantu Tuna Netra

Simak 4 Buah yang Katanya Anti Kanker ini Yuk!

Wajah Sehat dengan Selfie, Kok Bisa?

Bali Breeze, Krim Tabir Surya Asli Indonesia Dengan Kandungan Ekstrak Edelweiss

Kamu Mengidap Rematik? Atur Pola Makanmu Dari Sekarang!

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar