JFC 2017 Tampilkan Ratusan Desain Mempesona

Jember merupakan sebuah kota akrab disebut kota tembakau. Terletak di sisi Gunung Kumitir, menjadikan Jember sebagai daerah yang memiliki suhu cukup dingi. Tapi, walau dehimpit dengan gunung, nyatanya nama Jember mendunia karena karya seninya. Dan, salahs atu event seni terbsesar yang menjadi ikonik kota Jember adalah JFC (Jember Fashion Carnaval).

Jember Fashion Carnaval merupakan sebuah event karnaval busana yang digelar saben tahunnya. Pada tahun ini, event yang digelar pada tanggal 9-13 Agustus tersebut mengusung tajuk “Victory” yang mempresentasikan perjalanan JFC dalam meraih prestasi di level dunia untuk kategori National Costume. Perlu diketahui sebelumnya, event rutinan ini selalu menghadirkan ratusan peserta dengan kostum berbeda lho, PiBi. Busana yang dipakai selalu mengangkat busana lokal, sehingga busana lokal bisa diketahui dalam skalan international.

Tak tanggung-tanggung, pada acara yang dahsyat ini, terlihat presiden RI, Joko Widodo turut hadir pula lho, PiBi. Kalau kalian datang ke Jember dan menyaksikan langsung event ini, kalian akan berdecak kagum karena keindahan busana dan unsur seni yang dipamerkan. Setiap peserta karnaval berjalan sejauh kurang lebih 1km untuk memamerkan busana yang mereka kenakan pada setiap penonton yang datang. Dan, kesempatan itu dijadikan spot jitu bagi fotograper untuk mengabadikan moment tahunan tersebut.

 

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga turut meramaikan karnaval ini dengan kreativitas yang memukau. Nah, dengan begitu, dapat dikatakan bahwa JFC bukan hanya sebuah event yang mempertunjukkan nilai seni saja, tapi juga mampu menginspirasi banyak orang, khususnya para desainer-desainer untuk berkarya lebih baik lagi.

(MA)

Sumber : Google, Detik Travel, Kompasiana

 

Baca Juga:

Tropical Trekking Trail, Event Peduli Alam yang Harus Kalian ikuti

Bulan Ramadhan Kali ini, Yuk “Intip” Gang Dolly Surabaya Sejenak. Lho Kok

Lomba Blog PalingBaru.com

Event Koperasi & UMKM Expo 2017 akan Menghadirkan Ratusan Pelaku Ekonomi Kreatif

Folk Music Festival 2017 Batu Jadi Ajang Reuni Insan Musik Folk Indonesia

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar