Kamera Kodak Super 8 Dirancang Kembali Oleh Yves Behar

Kodak bekerja sama dengan desiner asal San Fransisco, Yves Behar untuk meluncurkan kembali kamera paling ikonik yaitu Kamera Kodak Super 8 dengan fitur terbarunya yang menggabungkan antara analog dan digital.

 

(sumber: dezeen)

Kodak Super 8 dengan desain baru ini pertama kali diperlihatkan di CES Tech Fair, Las Vegas yang digelar awal bulan Januari lalu sebagai bagian dari Kodak Super 8 Revival yang membawa kembali teknologi di jaman 1960-an.

Untuk desain ulangnya, perusahaan New York Image Technology ini atau dikenal sebagai Eastman Kodak berkolaborasi dengan pendiri Fuseproject, Behar.

 

(sumber: dezeen)

 

“Kodak selalu merepresentasikan inovasinya untuk memberikan keterampilan dalam pembuatan film,” kata Behar yang baru-baru ini mendesain produk 3 in 1 charger portable menjadi kotak set-top berbentuk kubus.

“Kami sedang merancang Kamera Super 8 dengan bahan yang kuat dan fitur ergonomis yang baru untuk melayani penggemar Super 8 entah itu untuk shooting adegan action maupun adegan statis,” imbuhnya.

Desain kamera Behar ini adalah dengan mengurangi bagian belakang kamera. Kemudian gambar prototip berbentuk seperti termos pinggul dengan tepi chamfered. Lalu lensa yang tidak bisa diganti yang menonjol di ujung kamera.

Case kamera ini tersedia dalam berbagai warna. Sisi slide yang terbuka untuk menghapus dan mengganti kaset film. Dan ini dapat dilihat melalui lubang yang berbentuk seperti berlian.

 

(sumber: dezeen)

Pegangan siku kamera Kodak Super 8 yang di atas juga menggabungkan mikrofon yang terletak di ujung menghadap lensa. Tambahan baru lainnya dalam Kodak Super 8 ini termasuk digital viewfinder, koneksi kabel dan slot SD.

 

(sumber: dezeen)

 

Ketika film diproses, pengguna akan diberikan pilihan untuk menyalin file digital atau file film 8mm untuk menampilkan cuplikan film dari proyektor.


(ANR)

Baca Juga:

Akhirnya Canon Hadirkan Ke Indonesia, 2 Kamera Digital Saku Yang Cocok Untukmu Para Wanita Yang Hobi Berfoto!

Fujifilm X-Pro2, Kamera Baru Untukmu Yang Mengaku Photografer Profesional

Kamera Baru HX80 Sony ini Akan Membantumu Mendapatkan Moment Yang Singkat Dengan Waktu Yang Cepat, Serta Harganya Sangat Menarik!

Nikon D5600, Kamera Baru yang Bisa Terhubung ke Smartphone

Sony RX100 V: Kamera Dengan Autofokus Super Cepat

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar