Keren, Panasonic Ciptakan Sebuah Alat yang Bisa Hitung Kalori Makanan

Kamu sedang dalam program diet, PiBi? Kalau iya, ada kabar gembira nih buat kamu. Baru saja Panasonic telah berhasil menyempurnakan produk terbarunya yang diberi nama CaloRieco. Teknologi ini pertama kali dikenalkan oleh Panasonic pada ajang CEATEC 2017 di Negeri Sakura.

Sekilas dipandang, alat ini memang terlihat mirip oven ya, PiBi. Tapi jangan salah, CaloRieco memiliki kemampuan yang lebih hebat dari oven. Sebab, CaloRieco merupakan sebuah teknologi yang bisa menghitung jumlah kalori dalam makanan. Cara kerjanya, perangkat ini menggunakan teknologi refleksi cahaya yang akan menentukan nilai nutrisi pada makanan seperti lemak karbohidrat, serta protein.

Dikatakan pula bahwa proses penghitungan kandungan dalam makanan sangat sederhana. Mirip spectrometer massa, hanya saja tidak serumit itu, alat ini lebih mudah digunakan kok, PiBi. Jadi sebelum kamu mengkonsumsi makanan, kamu sudah tahu terlebih dahulu kandungan apa saja di dalamnya setelah melakukan scan dengan alat ini.

Kamu yang sedang dalam proses penurunan berat badan pasti sadar kalau kalori serta lemak harus benar-benar dikurangi. Mungkin juga kamu sering menggunakan beragam aplikasi yang keakuratannya belum teruji. Nah, daripada melakukan hal yang belum pasti, mending kamu tungguin alat ini rilis aja. Sebab, sampai saat ini CaloRieco masih dalam proses penyempurnaan agar memiliki fungsi maksimal.

(MA)

Sumber : Google, Panasonic, Europe1

 

Baca juga :

Kamu Mengidap Rematik? Atur Pola Makanmu Dari Sekarang!

Wajah Sehat dengan Selfie, Kok Bisa?

Ajarkan Cara Hidup Sehat pada Anak dengan Aplikasi ini Yuk!

Simak 4 Buah yang Katanya Anti Kanker ini Yuk!

Yuk Jaga Postur Tubuh Idealmu dengan Pola Diet Ketogenik

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar